Berita Bola Liga Champions - Arsenal Dapat Kabar Buruk Dari Santi Cazorla

Berita Bola Liga Champions - Arsenal Dapat Kabar Buruk Dari Santi Cazorla

 

Arsenal tidak akan diperkuat Santi Cazorla selama tiga bulan setelah klub memutuskan ia harus menjalani operasi pergelangan kaki.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah absen selama enam minggu absen sejak menderita cedera dalam pertandingan Liga Champions melawan Ludogorets pada tanggal 19 Oktober.

Setelah masalah tidak sembuh secepat yang Arsenal berharap, Cazorla akan menjalani operasi di Swedia pekan depan dalam upaya untuk sepenuhnya menyelesaikan masalah cederanya.

Ini berarti bahwa Cazorla tidak akan kembali beraksi sampai setidaknya pada awal Maret, atau jelang penutupan musim 2016-17.

“Tim medis klub dan spesialis telah memutuskan bahwa operasi diperlukan untuk tendon plantaris di kaki kanan pemain internasional Spanyol ini,” tulis sebuah pernyataan resmi Arsenal pada hari Kamis.

“Masalahnya belum berkembang selama program rehabilitasi setelah cedera.”

“Kami mengharapkan pemulihan penuh dari Santi yang akan memakan waktu sekitar tiga bulan. Semua orang di klub akan bekerja keras dengan Santi dan memastikan dia kembali di lapangan secepat mungkin.”

Kabar ini tentu menjadi pukulan besar bagi manajer Arsene Wenger, yang menekankan pekan lalu bahwa klub merasa sangat kehilangan Cazorla setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Per Mertesacker dan Danny Welbeck di antara beberapa pemain yang absen karena cedera jangka panjang.