Arsene Wenger: Arjen Robben Seorang Diver Yang Bagus

  Usai tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions, Manajer Arsene Wenger menyerang Arjen Robben dengan menyebutnya “seorang diver yang bagus”. Rupanya kini […]

 

Usai tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions, Manajer Arsene Wenger menyerang Arjen Robben dengan menyebutnya “seorang diver yang bagus”. Rupanya kini sudah tak ragu lagi menyebut Robben sebagai pemain yang gemar melakukan diving.

Arjen Robben sukses memberi penalti bagi timnya, usai ia dijatuhkan oleh Laurent Koscielny di menit-menit akhir laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Bayern Munich dan Arsenal (12/03). Robben juga pernah melakukan hal yang sama ketika ia dilanggar oleh Wojciech Szczesny di leg pertama di Emirates.

Pada leg pertama, Robben yang membuat kiper Wojciech Szczeszny diganjar kartu merah dan Muenchen mendapatkan penalti. Pada leg kedua, Robben kembali terjatuh di kotak terlarang setelah mendapat pengawalan ketat dari Laurent Koscielny dan penalti berhasil didapat. Meski demikian penalti itu tidak berbuah gol karena kiper Lukasz Fabianski menghalau eksekusi Thomas Mueller.

“Robben amat piawai mendapatkan hasil maksimum dari sesuatu yang sebenarnya bukan apa-apa. Ia adalah pemain yang hebat, namun juga seorang tukang diving yang ahli. Ia melakukannya dengan baik di leg pertama dan melakukannya lagi malam ini,” tutur Wenger pada ITV.

“Ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, namun ia mampu meelewati Cazorla, kemudian tiba-tiba melambat, mencari-cari pelanggaran,”

Sepakbola.cc