Arsene Wenger Terbata-bata Jelaskan Pembantaian Bayern Munchen

16

Sepakbola – Arsene Wenger hanya bisa terbata-bata saat harus menjelaskan pembantaian maut Bayern Munchen atas kubu Arsenal.

Liga Champions  - Arsene Wenger Terbata-bata Jelaskan Pembantaian Bayern Munchen

Gilabola.com –¬†Arsene Wenger hanya bisa terbata-bata saat harus menjelaskan pembantaian maut Bayern Munchen atas kubu Arsenal.

Arsene Wenger mengaku sulit menjelaskan usai timnya dipermalukan oleh Bayern Munchen di Allianz Arena. Arsenal kalah dengan skor telak 5-1 atas tuan rumah Bayern Munchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, di Stadion Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB.

The Gunners sebenarnya sempat memberikan tekanan bagai tuan rumah untuk mengembangkan permainan Bayern. Arsenal bahkan mampu menyamakan melalui Alexis Sanchez usai tertinggal satu gol lebih dulu lewat gol dari Arjen Robben. Di mana skor 1-1 itu bisa bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, hal tak diinginkan terjadi pada babak kedua. Di mana tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil membobol gawang Arsenal dengan empat gol tambahan melalui Robert Lewandowski (53′), Thiago Alcantara (56′),(63′) dan Thomas Muller (88′). Tim Meriam London ou. harus mengakui kekalahan dari Die Roten dengan skor akhir 5-1.

Menurut Arsene Wenger, kekalahan tnya atas Bayern Munchen itu tak lepas dari faktor Dewi Fortuna. Hal itu semakin diperparah dengan cederanya bek andalan Arsenal yakni Laurent Koscielny pada pertengahan laga. Keluarnya Koscielny itu lah yang dinilai menjadi penyebab kekalahan Arsenal karena lini pertahanannya menjadi mudah ditembus oleh para pemain Bayern Munchen.

“Tentu ini sulit untuk menjelaskannya. Saya merasa tim ini punya dua peluang bagus untuk bisa mencetak gol sebelum babak pertama usai. Saya rasa ketidakberuntungan kami lah yang memberi jalan gol kedua bagi Bayern dan seterusnya,” ujar Arsene Wenger.

“Selain itu, cedera yang dialami Koscielny di pertengahan laga dinilai telah membuat mental para pemain semakin jatuh,” lanjut Wenger.

“Kesimpulannya, saya harus mengakui bahwa mereka adalah tim yang lebih baik dari kami. Terlebih lagi, mereka bermain sangat bagus sekali pada babak kedua. Di sisi lain, kami malah tampil menurun,” tuntas Arsene Wenger.

Dengan hasil ini, peluang Arsenal untuk bisa melakukan ke babak berikutnya terbilang snaagt berat sekali. Pasalnya, Arsenal harus menang dengan selisih empat gol pada laga leg kedua yang akan berlangsung di Emirates Stadium pada tanggal 4 Maret 2017 mendatang.