AS Roma Berharap Chelsea Tak Mainkan Alvaro Morata

Edin Dzeko berharap Chelsea mengistirahatkan Alvaro Morata pada pertandingan Liga Champions melawan AS Roma.

Alvaro Morata

Striker AS Roma Edin Dzeko berharap agar Alvaro Morata tidak memperkuat Chelsea saat kedua tim melakoni pertandingan ketiga penyisihan Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Morata telah membuat awal yang fantastis di Stamford Bridge musim ini, dengan mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan Liga Inggris setelah bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid pada Agustus 2017.

Tapi, pemain asal Spanyol itu harus menepi karena mengalami cedera hamstring dalam kekalahan Chelsea 0-1 dari Manchester City pada 30 September lalu. Namun ia siap untuk kembali bermain dalam laga kontra Roma dini hari WIB nanti.

Striker Roma Edin Dzeko mengatakan Chelsea penuh dengan pemain top dan mengakui ini akan menjadi dorongan bagi timnya jika Morata tidak bermain dalam pertandingan tersebut.

Ketika ditanya pemain mana yang ingin ia keluarkan dari skuad Chelsea jika diberi kesempatan seperti itu, mantan striker Manchester City tersebut mengatakan, “Jika saya bisa, setidaknya saya akan mengeluarkan lima pemain.”

“Tim ini penuh dengan pemain top. Alvaro Morata berhasil dengan cepat menyesuaikan diri dengan Liga Primer, lebih baik bagi kami jika dia tidak bermain dan beristirahat untuk pertandingan berikutnya.”

Chelsea memenangkan liga musim lalu namun telah membuat awal yang buruk untuk mempertahankan gelar mereka di musim ini. Mereka menderita dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir, yaitu melawan Manchester City 0-1, dan klub papan bawah Crystal Palace dengan skor 1-2.

“Saya pikir Chelsea hanya kalah dari Crystal Palace karena Liga Primer sangat tangguh,” tambah Dzeko.

“Kami tahu akan menghadapi klub yang sedang marah dan pelatih akan memotivasi mereka secara maksimal, tapi kami akan fokus pada diri kami sendiri.”

“Saya tidak pernah mencetak gol melawan Chelsea dan saya merasa termotivasi, tapi kemudian saya selalu ingin mencetak gol dan membantu tim saya,” jelas mantan pemain Manchester City ini.

“Chelsea adalah salah satu tim terkuat yang pernah saya hadapi dan saya belum pernah menjebol gawang mereka, jadi itu menjadi alasan tambahan untuk mencetak gol pada laga nanti.”

Sepakbola.cc