Atletico Madrid Juara Liga Champions, Kata Juanfran

  • Juanfran yakin Atletico Madrid mampu menjadi juara Liga Champions dengan dihiasi kegagalan di dua final berbeda dalam empat musim terakhir.

Juanfran

Juanfran bersikukuh kegagalan Atletico Madrid final Liga Champions oleh Real Madrid dalam dua final empat musim terakhir tidak akan berpengaruh terhadap keyakinannya menjadi juara.

Di musim ini Los Rojiblancos memulai laga-laga Liga Champions dengan kurang apik, bermain imbang dari AS Roma dan kalah jadi jawara bertahan Liga Inggris Chelsea sehingga duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup C.

Menurunnya performa Atleti membuat banyak pihak ragu impian masuk ke final bisa terulang, yang bagi para suporter klub asal ibukota itu dianggap sebagai kesuksesan karena mampu membuktikan diri di samping Real Madrid.

Akan tetapi bagi Juanfran, dirinya masih tetap optimis untuk lolos ke babak 16 besar dan suatu saat nanti menjadi juara meski Ia mengakui masih banyak yang harus diperbaiki.

“Ya saya masih tetap yakin. Saya tidak berkata demikian untuk menciptakan harapan kosong untuk para suporter atau berbohong, tapi saya yakin kapten Atletico akan mengangkat piala tersebut,” ujarnya pada Marca.

“Kami berharap bisa melakoni fase grup dengan baik, lolos ke babak penyisihan dan dari situ kami akan meraih kepercayaan diri untuk bisa selangkah lebih dekat ke final.”

Sebelumnya presiden klub Enrique Cerezo yakin Atletico Madrid akan menjadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions dengan kedatangan Vitolo dan Diego Costa pada Januari nanti.

Namun Juanfran tidak ingin bermimpi banyak dan ingin tetap fokus dengan kondisi saat ini daripada menunggu-nunggu dua pemain anyar tersebut.

“Tujuan hari ini tidak bisa menunggu Diego dan Vitolo,” tambahnya.

“Kami harus memikirkan para pemain yang kami miliki saat ini. Kita akan berbicara soal pemain-pemain baru pada saatnya nanti.”

“Bersama dengan pelatih, kami lah para pemain yang harus menghantarkan [kesuksesan] saat ini dan kami harus membuat para fans semangat.”

“Keinginan kami adalah untuk memenangkan laga-laga saat ini dan tidak harus menunggu Januari nanti.”