Atletico Punya Kemampuan Kalahkan Real Madrid

24

Seperti yang kita semua tahu bahwa di Spanyol, Real Madrid selalu inferior ketika menghadapi tetangga Atletico Madrid. Samakah di final Liga Champions nanti?

Seperti yang kita semua tahu bahwa di Spanyol, Real Madrid selalu inferior ketika menghadapi tetangga Atletico Madrid.

Di final Liga Champions, Sabtu. Real Madrid tetap akan menjadi favorit utama setelah menjalani musim yang hebat, khususnya sejak Zidane mengambil alih Madrid dari tangan Benitez.

Tim Spanyol telah mendominasi kompetisi ini dalam beberapa tahun terakhir dan iini adalah gelar ketiga tim dari Spanyol tiga musim berturut-turut, setelah sebelumnya Real Madrid dan Barcelona mampu menjadi juara di kompetisi klub terelit di benua biru itu.

Kedua tim bertemu di final 2014 dan tim Diego Simeone nyaris menjadi juara ketika masih unggul hingga injury time.

Gol dari Diego Godin tampaknya cukup untuk memberikan sang underdog kemenangan dan menjadi juara, hingga akhirnya gol telat Sergio Ramos di detik-detik akhir masa injury time membuyarkan harapan Atletico.

Los Blancos pun mengamuk di perpanjangan waktu lewat gol-gol dari Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo, dan memberi raksasa Spanyol itu gelar kesepuluh di Liga Champions.

Tidak banyak kejutan lagi

Atletico Madrid tidak lagi dianggap sebagai underdog untuk dapat mengalahkan tetangga di final ini. Atleti hanya sedikit saja sebagai underdog untuk dinobatkan sebagai juara dengan voor 11/5, bisa dibilang lebih diperhitungkan sekarang daripada mereka ketika di final sebelumnya.

Atletico Madrid telah menjadi David di Liga Champions, dengan membantai Goliat seperti Barcelona dan Bayern Munich di babak sebelumnya. Kemenangan ini adalah bukti betapa baiknya strategi bermain Los Rojiblancos dan bagaimana kecerdikan Diego Simeone.

Anda harus tinggal di sebuah gua jika Anda tidak tahu bagaimana ketatnya pertahanan Atletico. Mereka adalah tim dengan kekuatan defensif yang terorganisir paling baik di Eropa, hingga mampu menghancurkan Barca dan Bayern di babak perempat final dan semi final. Menang atas Bayern tidak mengejutkan banyak orang karena Atletico telah terbiasa untuk mengalahkan para raksasa sepak bola.

Atletico memiliki ancaman di lini serang

Atletico Madrid tidak dikenal sebagai tim produktif di bawah Simeone, tetapi mereka tidak hanya mampu pertahana. Namun mereka memiliki salah satu pemain depan cemerlang di dunia sepakbola, penyerang internasional Perancis Antoine Griezmann.

Setelah menghabiskan awal karirnya sebagai pemain sayap di Real Sociedad, Griezmann sekarang banyak diposisikan di penyerang sentral. Kecepatannya ketika melakukan serangan balik membuatnya menjadi mimpi buruk bagi tim-tim lawan.

Musim ini Griezmann telah menunjukkan keproduktifanna di depan gawang setelah mencetak 33 gol di semua kompetisi, termasuk tujuh di Liga Champions. Griezmann adalah ancaman dari Atletico ketika mereka menguasai bola.

Partnernya di lini depan, Torres, meskipun tidak menjadi starter, tapi pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 12 kali dan juga menghasilkan lima assist. Duet pengalaman Torres dan kecepatan Griezmann telah terbukti sangat menguntungkan bagi tim dari ibukota musim ini.

Real Madrid mungkin sedikit terlalu percaya diri

Suara-suara yang keluar dari kamp Real Madrid menunjukkan bahwa Los Blancos sedikit lebih percaya diri menuju ke final Sabtu di San Siro.

Gareth Bale telah menyatakan bahwa ia tidak percaya bahwa setiap pemain Atletico Madrid bisa mengalahkan Reak saat ini.

Real Madrid telah memenangkan trofi ini dan memecahkan rekor sepuluh kali juara. Dan gelar kesebelas akan menjadi prestasi besar bagi Zinedine Zidane, yang bahkan belum pernah bertugas untuk semusim penuh.

Real Madrid akan menuju ke final ini sebagai favorit untuk alasan yang baik, dengan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema di lini serang mereka.

Namun, jika ada satu tim di Eropa yang mampu memberikan Los Blancos terluka maka itu Atletico dan mereka pasti akan menunjukkan bukan lawan enteng bagi tetangga mereka yang lebih terkenal dan dijagokan di akhir pekan ini final.

Jadi, dapatkah Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions?