Peta Persaingan 16 Besar Champions League

Peta Persaingan Babak 16 Besar Liga Champions memang tidak bisa dianggap remeh. Hal ini berpotensi hadirkan beberapa kejutan.

Liga Champions  - Peta Persaingan 16 Besar Champions League

Liga Champions  - Peta Persaingan 16 Besar Champions League

 

Peta Persaingan Babak 16 Besar Liga Champions memang tidak bisa dianggap remeh. Hal ini berpotensi hadirkan beberapa kejutan.

Dengan Real Madrid gagal finish di posisi teratas Liga Champions, pot 2 kini berisi tim-tim menakutkan seperti Bayern Munich, PSG, hingga Manchester City yang akan sangat berpotensi menghasilkan laga besar di babak 16 besar.

Nampaknya bahwa menjadi pemuncak klasemen dan berada di pot 1 bukan berarti membuat mereka bisa tenang dan mendapatkan lawan yang lebih ringan. Sebaliknya, lolos sebagai juara grup saat ini barangkali bisa terasa menyesalkan bagi mereka melihat tim-tim yang berada di pot dua.

Pot 1 : Arsenal, Napoli, Barcelona, Atletico Madrid, AS Monaco, Borussia Dortmund, Leicester City, Juventus

Pot 2 : PSG, Benfica, Manchester City, Bayern Munich, Leverkusen, Real Madrid, Porto, Sevilla

Dengan hasil ini sangat memungkinkan bahwa akan berpotensi terjadi final dini misalnya Barcelona vs Bayern Munich, Juventus vs Real Madrid, atau Atletico Madrid vs Manchester City.

Dengan mempertimbangkan bahwa setiap tim tidak akan bertemu dengan lawan dari grup mereka dan dari negara mereka, maka ini potensi lawan masing-masing tim di babak 16 besar nanti:

Arsenal akan berpotensi bertemu Benfica, Bayern Munich, Leverkusen, Real Madrid, Porto, atau Sevilla. Napoli berpeluang melawan semua tim yang ada di pot dua kecuali Benfica.

Barcelona akan terhindar dari Real Madrid dan Manchester City, dan berpeluang bertemu semua tim di pot dua termasuk Bayern Munich.

Atletico Madrid berpotensi menghadapi PSG, Benfica, Manchester City, Leverkusen, dan Porto. AS Monaco berpeluang melawan Benfica, Manchester City, Bayern Munich,  Real Madrid, Porto, dan Sevilla.

Borussia Dortmund hanya tidak akan bertemu dengan Real Madrid dan Leverkusen di pot 2. Leicester City akan siap menjalani head to head pertama di Eropa melawan PSG, Benfica,Bayern Munich, Leverkusen, Real Madrid, atau Sevilla. Dan Juventus berpeluang menghadapi semua tim di pot dua selain Sevilla.

PSG akan berpeluang menghadapi  Napoli, Barcelona, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Leicester City, atau Juventus. Benfica siap tempur menghadapi Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid, AS Monaco, Borussia Dortmund, Leicester City, Juventus.

Manchester City akan berpotensi bentrok dengan  Napoli, Atletico Madrid, AS Monaco, Borussia Dortmund, dan  Juventus. Bayern berpotensi menjalani laga besar melawan Juventus, Barcelona, dan semua tim di pot 1 selain Atletico Madrid dan Dortmund.

Leverkusen berpeluang melawan Arsenal, Napoli, Barcelona, Atletico Madrid, AS Leicester City, Juventus. Real Madrid berpeluang menghadapi laga berat untuk mempertahankan mahkota mereka dengan bertemu Juventus, Arsenal, dan semua tim di pot 1 selain Barcelona, Atletico dan Dortmund.

Porto akan siap-siap melawan Arsenal, Napoli, Barcelona, Atletico Madrid, AS Monaco, Borussia Dortmund, atau, Juventus. Sementara Sevilla berpeluang bentrok melawan Arsenal, Napoli,  AS Monaco, Borussia Dortmund, dan Leicester City.

So, menarik untuk ditunggu hasil drawing babak 16 besar nanti, akankah benar-terwujud duel akbar dan final dini antara Barcelona vs Bayern atau Juventus vs Real Madrid? Kita tunggu kelanjutannya.