Barcelona Was-was Bertemu Atletico Madrid Lagi di Liga Champions

Sepakbola – Barcelona ternyata bisa merasa was-was juga bertemu kubu Atletico Madrid lagi di gelaran sarat gengsi Liga Champions.

Liga Champions  - Barcelona Was-was Bertemu Atletico Madrid Lagi di Liga Champions

Gilabola.com – Barcelona ternyata bisa merasa was-was juga bertemu kubu Atletico Madrid lagi di gelaran sarat gengsi Liga Champions.

Barcelona memang mulai waspada. Semifinal Copa del Rey mungkin tidak pertemuan di fase gugur terakhir antara Barcelona melawan Atletico Madrid musim ini, dengan Luis Enrique bersiap untuk kembali menghadapi skuad asuhan Diego Simeone kemudian di Liga Champions.

Raksasa Catalan itu harus mengakhiri mimpi mereka untuk meraih mahkota Eropa di musim lalu di tangan Atleti di perempat final dan kedua tim kini ditetapkan untuk menjalani bentrokan di kompetisi piala domestik, dimulai dengan leg pertama di Vicente Calderon, Kamis.

Kembali hanya menjadi finalis Liga Champions setelah kalahh di tangan Real Madrid pada bulan Mei, Atleti akan menghadapi Bayer Leverkusen di babak 16 besar musim ini, sementara Barca harus menghadapi juara Prancis Paris Saint-Germain.

“Kami telah bermain melawan mereka berkali-kali sebelumnya. Kami mungkin akan kembali bermain melawan mereka di Liga Champions jadi ini mungkin tidak menjadi pertemuan yang terakhir antara kami dan mereka di musim ini,” kata Luis Enrique dalam konferensi pers.

“Ini akan menjadi laga yang sulit.”

Ditanya tentang taktik Simeone, Luis Enrique mengatakan: “Saya tidak melihat dia berubah sangat banyak dan saya tidak akan mengubah filosofi kami dalam bermain.”

“Saya pikir pendekatan kami [adalah] bermain keras untuk … semua 180 menit. Tujuan kami jelas, yaitu untuk memenangkan permainan.”

“Dan itu berarti kami harus mencetak gol lebih banyak dari lawan kami, menjaga tekanan pada merkea, mengatasi suasana yang sulit, melawan salah satu tim terbesar di dunia. Dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit di semifinal Copa del Rey.”

“Saya pikir mereka itu sebuah tim yang bersaing sangat keras,” lanjut Enrique.

“Mereka menciptakan banyak masalah bagi kami. Kami tahu mereka sangat mampu di pertahanan, menutup ruang dan menjadi sangat sulit untuk dikalahkan.”