Barcelona Tetap Perlu Kemenangan Meski Lolos

Barcelona dinilai masih tetap perlu kemenangan meski lolos. Hal menarik tersebut dijelaskan sendiri oleh sosok pelatih mereka.

Luis Enrique

Liga Champions  - Barcelona Tetap Perlu Kemenangan Meski Lolos

 

Barcelona dinilai masih tetap perlu kemenangan meski lolos. Hal menarik tersebut dijelaskan sendiri oleh sosok pelatih mereka.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique tak peduli tentang meraih kemenangan melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions besok meski ia menyebut hal itu dibutuhkan oleh para pemainnya.

Luis Enrique sadar posisi sebagai pelatih Barcelona sedang mendapatkan sorotan dengan catatan 4 hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk saat bermain imbang melawan Real Madrid di Camp Nou akhir pekan lalu.

Barcelona memiliki kesempatan untuk keluar dari catatan buruk mereka ketika menjamu Gladbach di Liga Champions pada hari Rabu (7/12) dini hari nanti. Meski sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, namun kemenangan di Liga Champions di hadapan pendukung sendiri merupakan hal yang penting untuk mengakhiri momen buruk mereka saat ini.

“Tanpa diragukan lagi, para pelatih dinilai berdasarkan hasil,” ujar Enrique pada konfrensi pers. “Saya tidak peduli tentang kemenangan [melawan Monchengladbach di Liga Champions] untuk moral saya sendiri, namun itu merupakan pertandingan penting yang harus kami menangi untuk moral para pemain saya.”

“Taktik umum saya tidak akan berubah. Saya tidak melihat ada masalah dengan hal itu, hanya situasi pada sepakbola yang harus kami tingkatkan. Target kami adalah masih bersaing di setiap kompetisi, untuk tetap memiliki kesempatan memenangkan setiap trophy yang bisa kami raih.”

“Itu merupakan ambisi, sebuah tuntutan, untuk sampai ke bulan Mei dengan kesempatan memenangkan semuanya.”

Enrique menolak anggapan bahwa para pemain Barcelona kehilangan ambisi mereka dalam meraih gelar musim ini. Pelatih berusia 46 tahun itu menginginkan pertandingan yang menghibur dari Barcelona ketika menjamu Gladbach di Camp Nou.

“Jika anda membicarakan tentang sikap, itu merupakan kesalahan besar. Jika tim ini memiliki segalanya, maka itu adalah ambisi. Saya tidak pernah melihat tim ini memiliki kekurangan dalam hal sikap,” lanjutnya.

“Kemenangan selalu menjadi obat atas apa yang melanda anda. Kami hampir memiliki penyisihan grup yang sempurna dan pertandingan besok hampir tidak penting. Tapi itu adalah sebuah pertandingan Liga Champions di depan para pendukung kami dan kami ingin bersenang-senang, terlepas dari siapa pemain yang akan saya turunkan.”

Enrique menegaskan bahwa dirinya tetap akan menurunkan Lionel Messi di pertandingan besok, dan ia juga memberikan laporan mengenai kondisi Neymar yang disebutnya tak memiliki masalah serius dan akan mengalami pemulihan kondisinya pekan ini.

“Besok Messi akan bermain sejak menit awal. Neymar mengalami sedikit masalah dan kami mengontrol beban kerjanya sedikit lebih sedikit. Jika dia tidak mendapat larangan bertandingan besok dia tetap tidak akan bisa ikut bermain. Pemulihan dirinya akan berjalan lancar,” pungkas Enrique.

Sepakbola.cc