Barcelona Catatkan Rekor Kekalahan Baru Champions League

  • Barcelona menemukan hal-hal sangat sulit di pertandingan tandang belakangan ini. Terbaru mereka menyerah 0-3 kepada Juventus, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Barcelona menderita kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Juventus di J Stadium dalam laga perempat final Liga Champions, yang membuat mereka mencatatkan beberapa rekor kekalahan.

Berita Bola, Liga Champions – Hanya beberapa hari setelah menderita kekalahan 2-0 di markas Malaga di La Liga, yang diwarnai dengan kartu merah Neymar yang membuatnya akan absen tiga pertandingan termasuk di laga El Clasico, Barca menambah hasil buruk mereka di laga tandang saat berlaga di perempat fina Liga Champions dengan kekalahan 3-0 di markas Juventus, Rabu (12/4) doni hari WIB.

Paolo Dybala menunjukkan dirinya sebagai pewaris tahta Lionel Messi ketika ia memamerkan ketajamannya dengan mencetak dua gol di babak pertama untuk membuat Juve unggul 2-0.

Gol pertama datang memanfaatkan umpan Juan Cuadrado, sebelum memutar badan untuk menghindari pressing bek Barcelona sebelum melepaskan sepakan akurat ke tiang jauh untuk menaklukkan Ter Stegen di menit ke 7.

Dan gol keduanya pada menit ke 22, tak kalah cantik ketika ia melepaskan sepakan first time hasil umpan Mario Mandzukic, yang menerobos sisi kiri pertahanan Barca, untuk kembali menaklukkan kiper Jerman, Ter Stegen.

Sundulan Giorgio Chiellini di babak kedua akhirnya melengkapi kemenangan Juve dengan skor 3-0.

Kekalahan hari Rabu ini berarti cukup buruk bagi tim tamu, dan ketika dikombinasikan dengan kekalahan 4-0 dari PSG di Paris kembali pada bulan Februari itu membuat Barca telah kebobolan setidaknya tiga gol berturut-turut di laga tandang di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Oktober 2000.

Selain itu, kekalahan pada Rabu dari Juventus ini menandai pertama kalinya Blaugrana telah kalah berturut-turut di laga tandang di Liga Champions di bawah asuhan Luis Enrique.

“Tidak ada tempat seperti rumah,” adalah pernyataan terkenal yang dibuat dalam The Wizard of Oz, tetapi akhir-akhir ini menjadi kenyataan hidup bagi Barcelona, yang juga kalah di Deportivo La Coruna bulan lalu.

Selain itu Barcelona juga pernah kalah di fase grup dengan skor 3-1 dari Manchester City di Ettihad Stadium.