Barcelona Dijuluki Hiu, Bisa Cium Darah Dari Jauh

Barcelona dijuluki hiu hingga bisa cium darah dari jauh. Klaim Giorgio Chiellini itu ikut membuat bangga mayoritas pemain Barca.

Berita Bola, Liga Champions – Giorgio Chiellini menganggap FC Barcelona sebagai tim yang selalu bisa mengendus peluang untuk mencetak gol sehingga dibutuhkan kewaspadaan tinggi.

Juventus akan bertandang ke kandang Blaugrana pada Kamis (20/04) dini hari WIB nanti, dengan keunggulan tiga gol tanpa balas di pertemuan pertama di Turin.

Meskipun berada di posisi unggul, namun Chiellini berharap rekan-rekannya tidak jumawa dan tetap mengincar minimal sebutir gol agar peluang untuk lolos ke semi-final terbuka lebar.

Kekhawatiran Chilellin tersebut diungkapkan setelah melihat kedigdayaan Barca di kandang kala menyingkirkan Paris Saint-Germain, yang sudah lebih dulu unggul empat gol di pertemuan pertama.

Apalagi beberapa pemain Azulgrana, seperti Neymar dan Gerard Pique yakin bisa menyingkirkan Bianconerri nanti demi menyelamatkan peluang torehan trebel di musim ini, setelah menempel ketat Real Madrid di pentas Liga Spanyol dan akan bersua Deportivo Alaves di final Copa del Rey, 27 Mei nanti.

“Para pemain Barca seperti hiu. Mereka bisa mencium darah [peluang]. Kami harus menjaga mereka jauh dari pintu [gawang],” tuturnya, pada Sky Sports.

“Kami baru melakoni setengah babak [perempat-final]. Kami harus mencoba mencetak gol. Kami tidak bisa bermain dengan satu pun ketakutan.”

“Untuk menghentikan Barcelona, mampu mencetak gol akan menjadi suntikan kepercayaan diri yang menentukan.”

Di pertemuan kedua nanti Juve belum tentu bisa menurunkan Paulo Dybala yang sukses menceploskan dua gol di pertemuan pertama minggu lalu.

Hal tersebut disebabkan Ia ditarik ke luar lapangan kala melakoni laga versus Pescara di Stadio Adriatico, Sabtu (15/04) malam WIB, karena menderita cedera angkle dan bahkan tidak turut serta dalam sesi latihan hari Minggu.