Barcelona Dipercaya Bisa Balikkan Skor, Singkirkan Juventus

  • Barcelona diyakini bakal bisa menyingkirkan Juventus meski mereka tampil buruk dalam beberapa pertandingan di Liga Champions musim ini.

Ivan Rakitic - Barcelona
Ivan Rakitic - Barcelona

Mantan gelandang Barcelona, Edmilson, sangat percaya sekali bahwa Barcelona bakal bisa menyingkirkan Juventus meski tampil buruk dalam beberapa pertandingan di Liga Champions musim ini.

Berita Bola, Liga Champions – Barcelona kembali menemui jalan terjal untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Sebab, tim asuhan Luis Enrique itu telah kalah 0-3 dari Juventus dalam laga leg pertama perempat final di Juventus Stadium pada hari Rabu (12/4/2017) dini hari WIB.

“Wajar sekali jika tidak tampil dengan level yang tinggi dan juga tidak bermain dengan bagus dalam semua laga yang dijalani mereka. Namun, itu bukanlah hal yang biasa memainkan dua pertandingan Liga Champions sama buruknya dengan Barcelona,” tutur Edmilson.

“Saya tidak tahu mengenai atmosfernya seperti apa, tetapi mereka yang bekerja di klub tengah berusaha mencari solusi untuk bisa mengakhiri musim depan baik,” kata Edmilson.

Sebelumnya, Barcelona sudah pernah mengalami hal yang serupa pada musim ini. Di mana, Blaugrana telah menang dengan skor 6-1 di Camp Nou usai lebih dulu kalah empat gol tanpa balas saat menyambangi markas Paris Saint-Germain, Parc des Princes, dalam babak 16 besar beberapa waktu lalu.

“Itu adalah pekan yang sulit. Semua orang tahu bahwa laga di Turin itu memang cukup sulit. Barcelona seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol dan itu tidak akan menjadi bencana yang besar bagi Barcelona,” ujar Edmilson.

“Membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-3 itu cukup sulit, tetapi ada pertandingan leg kedua dengan atmosfer (di Camp Nou) dan kualitas di lapangan. Saya yakin, Barcelona akan berusaha mengubah sesuatu sulit itu,” tambahnya.

Edmilson sendiri telah memperkuat Barcelona pada periode 2004-2008. Pemain yang menempati sektor pertahanan ini ikut bantu mengantarkan El Barca meraih satu gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga Spanyol.