Barcelona Ingin Kalahkan Juventus, Tapi Bukan Dendam

Penjaga gawang FC Barcelona Marc-Andre ter Stegen mengaku tidak berharap bisa membalaskan dendam di laga kontra Juventus di fase grup.

Liga Champions  - Barcelona Ingin Kalahkan Juventus, Tapi Bukan Dendam

Marc-Andre ter Stegen yakin FC Barcelona tidak akan membalas dendam atas ketersingkiran di perempat-final Liga Champions musim lalu kala menghadapi Juventus di fase grup musim ini.

Di musim lalu Barca harus melupakan impian lolos ke semi-final usai kalah tiga gol tanpa balas di Italia dan bermain imbang tanpa gol di Camp Nou.

Blaugrana sendiri sempat kalah 5-1 dari Real Madrid di dua laga Piala Super Spanyol namun harapan muncul dengan meraih tiga pertandingan di level liga.

Bagi Marc-Andre ter Stegen performa timnya saat ini menjadi pendorong untuk tampil maksimal dan meraih hasil positif, bukan dikarenakan ingin membalaskan dendam.

“Kami tidak mencari balas dendam apapun. Musim lalu adalah masa lalu. Kami harus fokus ke musim ini dan ingin menunjukkan apa yang kami bisa lakukan.”

“Kami memulai musim dengan baik di beberapa pertandingan Liga Spanyol. Jika Anda tidak kebobolan dan bisa membuat sembilan gol serta memenangkan tiga pertandingan, tentu saja rasanya luar biasa.”

“Kami memiliki ide bagaimana kami akan bermain dan kami ingin meraih kemenangan, bukan untuk mencari hal-hal lainnya.”

“Tentu saja kami sedikit berubah karena ide pelatih. Kami ingin mengisi ruang berbeda dan mencoba bermain dengan berbeda tapi saya yakin kami memiliki tim yang bagus untuk bermain di sistem ini. Dan kami bisa mengubahnya kapanpun kami mau.”

Berbicara soal Ousmane Dembele dan Nelson Semedo, penjaga gawang Jerman ini merasa keduanya mampu beradaptasi dengan baik.

“Tentu saja Dembele membutuhkan penyesuaian diri dengan tim. Tapi ada perasaan baik di laga debutnya dan kami ingin dia merasa nyaman dan mampu menunjukkan kualitasnya.”

“Semedo terlihat baik. Dia memberikan sesuatu yang berbeda. Ia sangat cepat di sayap dan kami ingin memanfaatkannya secara maksimal.”

“Kami memiliki seorang pemain top, itu jelas. Kami ingin membantunya sejak awal agar dia merasa nyaman dan itu akan membantu dia beradaptasi dengan cepat.”