Barcelona Ingin Membalas Karena Pemain PSG Sombong-sombong

Sepakbola – Pemain belakang Jeremy Mathieu menyebutkan sikap jumawa para pemain Paris Saint-Germain sebagai alasan kebangkitan FC Barcelona.

Liga Champions  - Barcelona Ingin Membalas Karena Pemain PSG Sombong-sombong

Gilabola.com – Pemain belakang Jeremy Mathieu menyebutkan sikap jumawa para pemain Paris Saint-Germain sebagai alasan kebangkitan Barcelona.

Blaugrana sukses menjadi tim pertama sepanjang sejarah turnamen Eropa yang bisa memastikan diri lolos ke babak berikutnya di pertemuan kedua, setelah kalah 4-0 di pertemuan pertama, usai mengalahkan Paris Saint-Germain 6-1 di Camp Nou, Kamis (09/03) dini hari WIB.

Padahal kemenangan empat gol tanpa balas PSG di Parc des Princes, dua pekan sebelumnya, bisa menjadi modal berharga untuk lolos ke babak perempat-final. Sayangnya kemenangan 4-0 itu membuat para pemain dan kekasih Les Parisiens terlalu jumawa sehingga mengunggah kebahagiaan itu di akun jejaring sosialnya.

Menurut bek Barcelona Jeremy Mathieu, sikap sombong yang diperlihatkan para pemain PSG, khususnya foto istri Marquinhos yang menunjukkan empat jari sambil menggendong seekor anjing, membuat ruang ganti Barcelona marah dan bernafsu untuk mengembalikan keadaan.

“Mereka masih muda dan saya rasa para pemain PSG kurang rendah hati,” ujar Mathieu yang tidak terlibat di laga tersebut karena cedera, seperti dikutip dari RMC.

“Dalam sepak bola, segala hal bisa berubah cepat, dan itu menghantui mereka. Anda mesti menunggu hingga laga selesai dilangsungkan 90 menit. Bukan hanya mereka saja.”

“Anda bisa senang menang 4-0, tapi Anda harus tetap rendah hati. Sedikit pesan tidak akan menjadi masalah, tapi masih ada pertemuan kedua yang harus dimainkan. Anda jangan terbawa suasana.”

“Ketika Anda sudah pasti lolos ke babak berikutnya, Anda boleh menambahkan sedikit pesan, tapi bagi saya itu sikap yang kurang hormat. Saya bisa yakinkan Anda jika ruang ganti (pemain Barcelona) sangat marah karena hal itu.”

“Bahkan istri-istri pemain, seperti (istri) Marquinho yang memperlihatkan empat jari dengan anjingnya. Hal-hal kecil seperti itu menggangu ruang ganti dan itu sebabnya kami sangat sangat ingin melakukan remuntada (membalikkan keadaan).”

Setelah laga usai, eks pemain Valencia itu terlihat menunjukkan jari tengah dalam sebuah foto selebrasi di ruang ganti pakaian. Aksinya tersebut dianggap sebagai penghinaan kepada PSG namun Mathieu mengaku foto tersebut kesalahan Javier Mascherano.

“Itu hanya hal kecil yang konyol. Foto itu ada di ponsel Mascherano, dia mengunggah foto yang salah. Jika Anda melihat di foto unggahan (Luis) Suarez dan (Ivan) Rakitic, mereka menggunggah foto yang sama dan saya tidak menunjukkan jari tengah.”

“Mascherano melakukan kesalahan. Kami sudah berbicara soal itu dan saya memperingatkan dia untuk berhati-hati ketika menggunggah sesuatu sebab saya tahu foto itu akan menjadi masalah. (Tapi) saya tidak peduli dengan konsekuensinya.”