Barcelona Kalah, Tiga Pemain ini Kambing Hitamnya!

  • Tiga pemain telah dijadikan sebagai kambing hitam atas kekalahan Barcelona. Kekalahan atas Juventus berbuntut panjang.

Juventus vs Barcelona
Juventus vs Barcelona

Tiga pemain telah dijadikan sebagai kambing hitam atas kekalahan Barcelona. Kekalahan atas Juventus berbuntut panjang.

Berita Bola, Liga Champions – Luis Enrique dikabarkan menegur tiga pemain FC Barcelona, yaitu Javier Mascherano, Neymar dan Jeremy Mathieu yang dianggapnya sebagai biang keladi atas kekalahan dari Juventus.

Di pertemuan pertama babak perempat-final Liga Champions di Turin, Barca harus tertunduk lesu setelah Marc-Andre ter Stegen di bobol tiga gol tanpa balas oleh tim tuan rumah.

Kini, Azulgrana mempunyai kans sangat tipis untuk membalikkan ketertinggalan, seperti yang terjadi kala bersua Paris Saint-Germain di fase 16 besar, bulan lalu.

Menurut harian Spanyol, Sport, Luis Enrique tidak puas dengan permainan anak asuhnya, terutama Neymar, Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu.

Tiga pemain tersebut secara spesifik dikritik oleh Lucho, julukannya ketika masih aktif bermain, karena menjadi titik lemah di tim Barca dan bahkan Sport meyakini Enrique berteriak-teriak di sisi lapangan pada babak pertama untuk memperbaiki kesalahan anak asuhnya.

Mascherano yang diplot sebagai gelandang bertahan di laga tersebut, dianggap gagal membaca permainan sehingga posisinya digantikan oleh Andre Gomes di babak kedua.

Padahal pemain asal Argentina itu seumur-umur berperan sebagai gelandang bertahan, sebelum kemudian diubah menjadi bek oleh Josep Guardiola.

Sementara itu pemain sayap Brazil, Neymar, kembali bertingkah setelah menghabiskan waktu mengganti sepatu di pertandingan sebelumnya dan bertindak konyol yang membuat dirinya dikenai sanksi larangan bertanding tiga laga, kini Ia tidak bisa berbuat banyak ketika berduel dengan Dani Alves.

Sport meyakini Luis Enrique berang karena Neymar tidak mundur untuk membantu pertahanan ketika Alves melakukan sodokan dari area sisi.

Sedangkan Jeremy Mathieu tidak puas dengan pemain asal Perancis tersebut karena membuat banyak ruang di lini belakang sehingga Paulo Dybala bisa mencetak gol dengan mudahnya.