Barcelona Menang Nanti Malam, Masalah Selesai

Barcelona bisa menang nanti malam, masalah selesai. Hal singkat tersebut dijelaskan apa maksudnya oleh sosok Luis Enrique pada media.

Luis Enrique

Liga Champions  - Barcelona Menang Nanti Malam, Masalah Selesai

 

Barcelona bisa menang nanti malam, masalah selesai. Hal singkat tersebut dijelaskan apa maksudnya oleh sosok Luis Enrique pada media.

Luis Enrique membela sikap para pemainnya setelah imbang di laga Clasico Sabtu kemarin melawan Real Madrid, tetapi ia mengaku bahwa kemenangan melawan Borussia Monchengladbach bisa membantu memecahkan masalah yang terjadi di kubu Barcelona.

Gol sundulan penyama kedudukan dari Sergio Ramos di menit ke-90 membatalkan kemenangan Barca dan sekaligus memperpanjang tren hasil imbang mereka menjadi tiga laga yang kemudian menimbulkan kritik ke anak-anak asuh Luis Enrique tersebut.

Namun, sang pelatih menolak untuk mempertanyakan sikap pemenang para pemainnya.

“Salah jika anda berbicara tentang sikap,” ujarnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions melawan Gladbach.

“Tim selalu siap untuk bertanding kapan saja. Mungkin kadang-kadang hasilnya lebih baik atau bahkan lebih buruk, tapi kami tidak boleh berpikir seperti itu.”

“Aku tidak berpikir para pemainku kekurangan sikap pemenang mereka. Bahkan dengan hasil positif sekalipun tetap ada kritikan yang muncul dan sebagai klub kami terbiasa dengan hal ini dan jangan mengkhawatirkan hal-hal seperti itu.”

Saat ini, keadaan Blaugrana lebih bagus dalam kompetisi Eropa, mereka menyegel posisi teratas di Grup C. Mengingat pada hasil terakhir, Luis Enrique mengaku bahwa kemenangan melawan Gladbach di Camp Nou tengah pekan ini bisa memberikan dorongan semangat yang sangat dibutuhkan oleh pasukannya, meskipun ia mengatakan kemenangan di laga tersebut tidak terlalu penting.

“Kemenangan selalu memecahkan masalah, semua orang tahu itu,” tambahnya. “Kemenangan sangat penting untuk moral para pemain, tapi bagiku menang di laga Selasa nanti tidak begitu penting.”

“Pertandingan nanti tidak terlalu penting bagi keadaan kami di kompetisi, namun itu adalah pertandingan kandang Liga Champions dan kami akan mencoba untuk menang, itulah sebabnya kami harus bermain dengan baik,” tutupnya.

Sepakbola.cc