Enrique Minta Publik Sabar Karena Barcelona Tak Stabil

6

Entrenador Barcelona, Luis Enrique, minta publik bersabar karena tim tak stabil dan berikan waktu bagi skuad untuk terbiasa dengan idenya.

Enrique Minta Publik Sabar Karena Barcelona Tak Stabil - berita Liga Champions

Enrique Minta Publik Sabar Karena Barcelona Tak Stabil - berita Liga Champions

 

Entrenador Barcelona, Luis Enrique, minta publik bersabar karena tim tak stabil dan berikan waktu bagi skuad untuk terbiasa dengan idenya.

Luis Enrique meminta semua pihak untuk tetap optimis seperti di musim pertamanya dahulu ketika mempersembahkan treble di akhir musim.

Lucho, begitu ia biasa disapa, mendapatkan sorotan akhir-akhir ini karena Barcelona mengalami ketidakstablian performa di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Tanda tanya besar muncul menjelang pertandingan penting melawan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (03/12) malam WIB, setelah hasil imbang di Anoeta versus Real Sociedad.

Namun bagi eks gelandang Real Madrid itu semua pihak seharusnya bersabar dan mengingat musim pertamanya dahulu yang juga mendapatkan kritikan.

“Saya mengerti dengan situasi yang ada. Jelas, kami harus memperbaiki diri. Kami tahu itu tapi kami hanya kurang terbiasa saja (dengan taktik). Tidak perlu dibesar-besarkan oleh anda (media).”

“Ingat, hal serupa terjadi di musim pertama saya dan akhirnya kami memenangkan trebel.”

Sebelum menjamu El Real, Blaugrana akan melakoni laga melawan Hercules di kompetisi Copa del Rey babak 32 besar, Kamis (01/12) dini hari WIB.

Meski Enrique menurunkan skuat lapis kedua, tapi ia tetap mengincar kemenangan.

“Ini merupakan kompetisi yang menarik.”

“Kami akan mengincar kemenangan di Copa lagi sepeti dua musim lalu,” ungkapnya.

Di pertandingan melawan Madrid nanti, kabarnya Andres Iniesta akan diturunkan kembali setelah menderita cedera.

Sebelumnya Lucho ingin memberikan jatah bermain kepada Iniesta, namun staf kepelatihan melarangnya karena sang kapten terkena larangan bermain satu laga sehingga takut didiskualifikasi seperti Madrid musim lalu.

“Iniesta? Andres baik-baik saja dan sedang menunggu lampu hijau dari tim medis.”

“Ini hanya soal formalitas saja. Dia tidak akan bermain pada laga Copa tapi tersedia di el clasico.”