Barcelona Pasang Dembele Sebagai Starter Hadapi Juventus

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde akan mainkan Ousmane Dembele sebagai starter melawan Juventus, Rabu (13/9).

Ousmane Dembele

Penyerang baru Barcelona Ousmane Dembele mendapatkan tempat dalam starting eleven saat raksasa Catalan menjamu Juventus dalam laga Liga Champions, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Menurut laporan Sport, manajer Barcelona Ernesto Valverde sangat terkesan dengan penampilan mantan pemain Borussia Dortmund itu saat melakoni debutnya melawan Espanyol dalam pertadingan La Liga, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Pemain sayap internasional Prancis yang tercatat sebagai pemain termahal dalam sejarah transfer Barcelona, dengan nilai transfer sebesar 135 juta Euro di musim panas ini, bermain selama 20 menit terakhir dalam laga melawan Espanyol di Camp Nou.

Dia membantu lahirnya gol terakhir Barcelona yang dicetak Luis Suarez di menit ke 90 untuk memastikan kemenangan Blaugrana 5-0. Gol-gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi lewat hat-trik (26,35,67) dan Gerard Pique (87).

Sport melaporkan, penampilan Dembele di laga tersebut meggambarkan kombinasi dari “kecepatan, dribbling dan kemampuan untuk menjadi penghubung (bola) dengan rekan-rekan setimnya.”

Surat kabar Catalan tersebut juga menjelaskan bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut tiba di Barca “dalam kondisi prima”, meski dia sempat mogok berlatih selama seminggu di Dortmund. Di klub barunya, dia hanya butuh beberapa sesi latihan yang lengkap untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Dalam pertandingan melawan Juventus nanti, dia akan bermain di posisi sayap kiri dan bakal bertemu dengan bek kanan Juve, Mattia De Sciglio.

Sepakbola.cc