Barcelona Tersingkir Karena Duo MSN Tampil Buruk

1320

Dua dari anggota Trio MSN dituding sebagai penyebab tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions. Demikian pendapat dari legenda Man United, Roy Keane.

Liga Champions  - Barcelona Tersingkir Karena Duo MSN Tampil Buruk

Dua dari anggota Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) dituding sebagai penyebab tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions. Demikian pendapat dari legenda Manchester United, Roy Keane.

Berita Bola, Liga Champions –┬áBarcelona kalah 0-3 pada perempat final leg pertama di Turin pekan lalu, dan hanya bermain imbang 0-0 lawan Juventus pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka gagal ke semifinal karena kalah agregat 0-3.

Yang membuat Roy Keane terheran-heran adalah Barca tak mampu mencetak gol dalam dua leg itu. Padahal mereka memiliki trio penyerang terbaik di dunia yaitu Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, yang disingkat dengan Trio MSN.

Menurut Keane, ada dua anggota trio MSN yang sama sekali tenggelam penampilanya dalam laga melawan Juventus. Kedua pemain itu adalah Neymar dan Luis Suarez. Sementara Lionel Messi dinilainya masih bermain bagus, tapi tak cukup memberikan ancaman bagi gawang Gigi Buffon.

Tidak maksimalnya penampilan Suarez dan Neymar itulah yang menurut Keane telah membuat Barcelona sulit mencetak gol ke gawang Juve.

“Saya tidak melihat aksi-aksi Neymar dan Luis Suarez dalam dua leg. Lionel Messi masih mampu menunjukkan kepiawaiannya tapi itu tak cukup untuk memberi masalah pada kiper Juventus,” kata Keane seperti dilansir Tribalfootball.

“Padahal jika mereka berada di puncak permainan mereka, Anda ingin melihat mereka mengalahkan sebagian besar tim papan atas,” tambahnya. “Seperti tim-tim besar lainnya, saya kira Barcelona perlu menambah satu dua penyerang lagi musim depan.”

Di sisi lain, Keane memuji penampilan para pemain bertahan Juventus. Sehingga kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tak benar-benar mengalami masalah berarti sepanjang pertandingan.

“Juventus menunjukkan sebagai tim yang lebih baik. Keseluruhan tim, terutama para pemain belakang, tampil luar biasa. Itu yang membuat Barcelona tak pernah benar-benar bisa menimbulkan masalah bagi kiper,” jelas Keane.