Bayern Munchen Dirugikan Dua Keputusan Kontroversial Wasit

Bayern Munchen dirugikan oleh setidaknya DUA keputusan kontroversial dari wasit Viktor Kassai pada laga di Bernabeu tadi malam. Satu melibatkan Cristiano Ronaldo

Berita Bola, Liga Champions – Banyak harapan digantungkan pada dua raksasa terbesar Eropa ini saat undian mempertemukan mereka, dan pertandingan ini sama sekali tidak mengecewakan.

Namun, laga tadi malam itu diwarnai oleh dua keputusan kontroversial dari wasit Hungaria, Viktor Kassai dan asistennya, yang menguntungkan tuan rumah Real Madrid.

Pengusiran Arturo Vidal pada menit 84 adalah momen penting pertama, diikuti oleh gol kedua Ronaldo yang tidak sah di babak kedua extra time.

Gelandang asal Chile, Vidal, sudah terkena kartu kuning untuk pelanggaran awal di tepi area penalti Bayern. Kepadanya ditunjukkan kartu kuning kedua untuk apa yang tampaknya sebuah sliding bersih atas pemain pengganti Madrid, Marco Asensio. Tayangan ulang memperlihatkan kaki Vidal berhasil menyentuh bola saat sliding itu terjadi.

Dan kemudian Ronaldo berdiri setidaknya satu meter di belakang para pemain Bayern ketika ia menyambut umpan silang Sergio Ramos dari sisi kiri lapangan. Ia kemudian berputar untuk menembakkan gol keduanya yang membawa Madrid unggul agregat, 4-3.

Bayern tidak diragukan lagi akan merasa sangat dirugikan. Akan menarik untuk menantikan keterangan pers dari Carlo Ancelotti usai laga leg kedua perempat final Liga Champions ini.

Tidak ada yang unggul usai lebih dari 180 menit hasil draw agregat di Munich dan Madrid. Namu sang juara Jerman akhirnya kehabisan tenaga karena mereka berjuang dengan jumlah pemain lebih sedikit.

Bayern juga memainkan 30 menit terakhir di Allianz Arena pekan lalu dengan hanya 10 orang saja setelah kartu merah Javi Martinez.

Skuad Carlo Ancelotti masih tetap kuat dalam periode pertama perpanjangan waktu – sebelum mereka akhirnya rontok setelah Ronaldo membawa pemimpin liga Spanyol itu kembali memimpin.

Gol-gol yang terjadi adalah Lewandowski penalti menit 53, kemudian gol Ronaldo dari open play pada menit 76, 105 dan 110. Diselingi oleh gol bunuh diri Sergio Ramos menit 78, sebelum Marco Asensio menambahkan satu gol lagi di menit 112.

Skor akhir adalah 4-2 dan agregat 6-3. Dengan hasil ini dua klub Madrid melaju dan berpeluang saling bantai di babak semi final. Di Stadion King Power tadi malam, Atletico berhasil menahan imbang Leicester City 1-1 untuk menang agregat 2-1.

Advertisement