Bayern Munchen Tanpa Dua Pemain Kunci Hadapi Real Madrid

  • Bayern Munchen tidak bisa menurunkan tim terbaiknya saat menjamu Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Matt Hummels dan Robert Lewandowski
Matt Hummels dan Robert Lewandowski

Bayern Munchen tidak bisa menurunkan tim terbaiknya saat menjamu Real Madrid dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Dipastikan dua pilar utama Bayern tidak bisa tampil dalam laga krusial di Allianz Arena besok karena mereka tidak berada dalam kondisi fit. Kedua pemain itu adalah bek kawakan Mats Hummels dan bomber haus gol Robert Lewandowski.

Hummels harus menepi akibat mengalami cedera engkel saat mengikuti sesi latihan akhir pekan pekan lalu. Sedangkan Lewandowski mengalami cedera bahu setelah bertabrakan dengan kiper Roman Burki, saat Bayern Munchen mengalahkan Borussia Dortmund 4-1 dalam laga Bundesliga, Sabtu (8/4) lalu.

Ketiadaan dua pemain penting ini jelas sangat merugikan bagi Bayern yang membutuhkan kemenangan pada laga leg pertama ini agar menguak peluang lolos ke semifinal. Absennya Hummels di lini pertahanan sudah tentu memberi celah yang lebar bagi penyerang-penyerang Real Madrid untuk membobol gawang tuan rumah.

Sementara ketiadaan Lewandowski di lini depan sudah pasti akan berpengaruh pada produktivitas gol Bayern. Pemain asal Polandia ini masih menjadi pencetak gol andalan dan top skorer di Bayern sejauh ini. Saat mengalahkan Dortmund, dia menyumbangkan dua gol sebelum akhirnya ditarik keluar karena cedera di menit ke 72.

Tapi absennya kedua pemain, khususnya Hummels di lini belakang, tidak terlalu berdampak besar bagi Bayern. Mantan bintang mereka, Lothar Matthaus, yakin klub Bavaria itu bisa mengatasi absennya bek timnas Jerman itu.

Menurut Matthaus, Bayern masih punya dua bek tengah berpengalaman, yaitu Javi Martinez dan Jerome Boateng, yang akan menggantikan peran Hummels di jantung pertahanan.

“Memang sangat merugikan bagi Mats dan Bayern. Dia berada di performa yang hebat sepanjang musim ini,” ujar Matthaus kepada AZ. “Bayern kini kehilangan bek kelas dunia, tapi saya percaya pada Boateng dan Martinez. Itu akan menjadi sedikit lebih mudah bagi pelatih Carlo Ancelotti untuk membuat keputusan.”

“Boateng masih sedikit kehilangan ritme setelah cedera, tapi dia bermain bagus saat melawan Dortmund. Martinez juga telah membuktikan ia layak bermain di posisi bek tengah. Dia telah banyak berkembang di posisi tersebut,” ungkap Matthaus.