Bayern Munchen Targetkan Juara Liga Champions Musim Ini

  • Direktur olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengatakan klub harus memenangkan Liga Champions pada musim 2017-18.

Bayern Munchen

Direktur olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengatakan klub harus memenangkan Liga Champions pada musim 2017-18.

Juara Jerman tersingkir di perempat final kompetisi musim lalu, dan direktur olahraga baru klub tersebut ingin timnya melangkah lebih jauh musim ini.

Raksasa Jerman itu terakhir memenangkan kompetisi klub utama Eropa pada 2013 saat mengalahkan rival senegara Borussia Dortmund, dan telah menyaksikan Real Madrid memenangkan tiga dari empat gelar Liga Champion berikutnya.

Meskipun Bayern telah memenangkan lima mahkota Bundesliga terakhir, Salihamidzic percaya bahwa pasukan Bavarian kini harus memiliki target mereka yang lebih tinggi di musim ini.

“[Liga Champions] benar-benar target yang harus kami capai,” ujar Salihamidzic dalam sebuah wawancara sebelum ia dipresentasikan sebagai direktur olahraga Bayern.

“Real Madrid memiliki performa bagus di Liga Champions dalam empat tahun terakhir, mereka memenangkannya tiga kali, itu untuk kami adalah hal besar yang harus dilakukan.”

Salihamidzic memenangkan enam gelar Bundesliga bersama Bayern selama karirnya bermain dan dikonfirmasi sebagai direktur olahraga baru klub tersebut, Senin.

Pasukan Bavarians telah menikmati dominasi domestik baru-baru ini dan sementara Salihamidzic berharap timnya bisa meraih gelar liga keenam berturut-turut, dia juga tahu bahwa tantangan yang sehat dari RB Leipzig dan Borussia Dortmund akan mengindikasikan bahwa liga Jerman berada di tempat yang baik.

“Kami tidak ingin memiliki Bundesliga yang membosankan,” kata Salihamidzic. “Ya, bagus bagi Bayern Muenchen untuk memiliki rival seperti Dortmund yang kuat, sepertu [RB] Leipzig yang kuat.”

“Pada akhirnya kami ingin memenangkan Bundesliga, kami ingin menjadi juara. Tapi bagi para penggemar dan bagi kita semua, lebih baik jika kita melihat permainan yang ketat, kita melihat permainan bagus melawan tim seperti itu.”

“Saya senang melihat Leipzig atau Dortmund dengan pemain bagus dan dengan penampilan bagus. Mari lihat apa yang terjadi.”