Bayern Munchen vs Real Madrid Dipimpin Wasit Banyak Dosa

  • Seorang wasit Italia dengan daftar dosa panjang ditunjuk mengadili laga super penting Liga Champions, Bayern Munchen vs Real Madrid, pada Kamis dinihari WIB.

Gareth Bale - Nicola Rizzoli

Gilabola.com – Seorang wasit Italia dengan daftar dosa panjang ditunjuk mengadili laga super penting Liga Champions, Bayern Munchen vs Real Madrid, pada Kamis dinihari WIB.

Nicola Rizzoli akan menjadi pengadil utama pada laga tandang Real Madrid di Munich untuk leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Lahir di Bologna pada tahun 1971, Rizzoli belum pernah memimpin pertandingan Real Madrid musim ini tetapi ia melakukannya di fase grup kompetisi yang sama musim lalu – berakhir imbang 0-0 melawan Paris Saint-Germain.

Dia juga bertanggung jawab atas pertandingan Los Blancos melawan Liverpool di musim 2014/15, lawan Lyon di 2011/12 dan bentrokan perempat final melawan Tottenham Hotspur musim yang sama.

Rizzoli akan dibantu oleh Riccardo di Fiore dan Filippo Meli di pinggir lapangan, serta Elenito Di Liberatore sebagai ofisial keempat dan Luca Banti dan Antonio Damato sebagai asisten tambahannya di belakang gawang kedua ujung lapangan.

Daftar dosa Rizzoli yang terkini adalah lalai memberi kartu merah pada Gareth Bale saat ia menerjang John O’Shea pada laga Wales lawan Republik Irlandia pada jeda internasional terakhir.

Akibat kelalaiannya itu muncul pelanggaran keras semenit setelahnya, dengan pemain Wales Neil Taylor mematahkan kaki pemain lawan, Seamus Coleman. Kapten Everton itu menderita bukan hanya satu, tapi dua lokasi patah tulang sekaligus pada kaki kanannya akibat terjangan Taylor.

Komentator mengatakan, jika saja wasit Nicola Rizzoli mengganjar Gareth Bale dengan kartu merah maka diyakini insiden pelanggaran yang mematahkan Coleman tidak akan terjadi karena pemain Wales akan menjadi lebih hati-hati.

Masih ingat ketika pemain Manchester United, Luka Shaw, patah kaki akibat terjangan pemain pemain PSV Eindhoven? Tahu gak siapa wasitnya waktu itu? Ya orang yang sama, Nicola Rizzoli. Ia waktu itu pun gagal menganjar pemain PSV dengan hukuman yang sepantasnya.

Jika ia menampakkan keragu-raguan yang sama pada laga yang dipenuhi pemain bintang, Bayern Munchen vs Real Madrid, maka pertandingan akan dipenuhi adegan berbahaya. Namun Los Blancos mungkin akan sedikit diuntungkan mengingat kebiasannya tak memberi peringatan keras pada pemain bintang.