Begini Rahasia Kamar Ganti Barcelona Saat Kalahkan PSG

Luis Enrique mengucapkan kalimat sakti yang memotivasi pemain Barcelona saat mengalahkan PSG di perempat final Liga Cahmpions.

Liga Champions  - Begini Rahasia Kamar Ganti Barcelona Saat Kalahkan PSG

Berita Liga Champions – Bek Barcelona, Samuel Umtiti menjawab rasa penasaran publik terhadap apa yang dilakukan oleh Luis Enrique ketika Barcelona bisa membalikkan keadaan dari Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Liga Champions.

Menurut Umtiti, sang pelatih telah melakukan hal yang cukup sederhana sekali di ruang ganti pemain Barcelona saat rehat babak pertama.

Sport.es, Selasa (6/6/2017) merilis ucapan Umtiti yang telah membongkar rahasia Barcelona sehingga bisa mengejar defisit empat gol.

“Waktu itu Luis Enrique mengucapkan kalimat yang sederhana, tapi itu telah mengena ke alam spirit para pemain Barca,” kata Umtiti.

“Dia (Enrique) berkata, ‘Bahkan jika waktu hanya tersisa lima menit lagi, kalian mampu mencetak tiga gol’. Sungguh, dia mengatakan itu, dan nyatanya telah menjadi kenyataan,” jelas Umtiti.

Barcelona telah mampu membalikkan defisit empat gol dari Paris Saint-Germain usai menang dengan skor 6-1 pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2016-2017 (8/3/2017). Barcelona mampu mencetak tiga gol lebih melalui Luis Suarez (3′), gol bunuh diri Kurzawa (40′) dan penalti Lionel Messi (50′). Namun, publik Catalunya sempat terdiam kala Edinson Cavani menjebol jala Barcelona pada menit ke-62.

Kondisi tersebut memaksa Barcelona harus mencetak tiga gol lagi agar bisa lolos. Dan akhirnya muncul tiga gol lagi dalam rentang hanya lima menit saja.

Neymar menjadi pemicu semangat ketika berhasil mencetak gol pada menit ke-88 dan 91′, plus Sergi Roberto (95′). Hasil tersebut membuat Camp Nou seolah pecah dengan sorak-sorai 96,290 penonton. Bagi Umtiti, momen tersebut menjadi peristiwa paling spesial sepanjang musim lalu.

“Luis Enrique sangat spesial sekali, dan saya berterima kasih kepadanya karena telah memberi banyak kesempatan bermain bersama Barcelona. Secara tim kami kecewa, tapi secara pribadi, banyak bermain pada musim perdana dengan sangat menyenangkan,” tandas bek asal Prancis itu.