Begini Strategi PSG Hadapi Chelsea Di Liga Champions

  • Bek Paris Saint-Germain David Luiz sudah tak sabar membantu timnya mengalahkan mantan klubnya, Chelsea, di ajang Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut. Ada satu strategi yang disiapkan PSG untuk menghadapi Chelsea.

Embed from Getty Images

Bek Paris Saint-Germain David Luiz sudah tak sabar membantu timnya mengalahkan mantan klubnya, Chelsea, di ajang Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut. Ada satu strategi yang disiapkan PSG untuk menghadapi Chelsea.

Pemimpin Ligue 1 itu akan melakukan perjalanan ke Stamford Bridge untuk leg kedua babak 16 mereka pekan depan, dengan unggul tipis 2-1 dari hasil leg pertama di Paris bulan lalu.

Luiz mengisyaratkan bahwa kesempatan terbaik timnya untuk lolos adalah untuk memainkan gaya menyerang yang biasa mereka lakukan daripada duduk diam dan bertahan untuk menjaga keunggulan leg pertama mereka.

“Itu selalu sulit untuk bermain tim yang berorientasi pada penyerangan seperti Chelsea,” katanya kepada situs resmi UEFA.

“Sulit untuk tidak kebobolan. Saya berharap kali ini kami bisa mencetak gol juga, tetapi hal yang paling penting bagi kami adalah berhasil lolos.”

“Filosofi permainan kami adalah untuk tetap bermain. Untuk menjaga kepemilikan bola, menciptakan peluang untuk mencetak gol. Kami harus tetap berpegang pada filosofi kami, dan kami tahu bahwa untuk saat ini hasilnya sesuai keinginan kami.”

Luiz juga mengungkapkan bahwa dia tidak berencana untuk merayakan gol di pertemuan musim lalu, tapi terbawa emosi pada saat golnya berhasil memaksa perpanjangan waktu yang menguntungkan PSG di Stamford Bridge.

“Saya telah mengatakan bahwa saya tidak akan merayakannya jika saya mencetak gol, tapi saya tidak bisa mengendalikan emosi saya karena pertandingan yang dramatis,” tambahnya.

“Berhasil mencetak gol di beberapa menit terakhir yang membantu tim Anda, ketika kami telah kehilangan satu pemain sejak awal pertandingan … Itu sangat penting, dan itu membuat kami bertahan dalam pertandingan itu. Tapi rasa hormat saya, cinta saya untuk Chelsea, akan selalu sama.”

“Ini akan menjadi pertandingan besar lain di Stamford Bridge, dan saya berharap kami juga bisa keluar sebagai pemenang di sana.”

Chelsea dan PSG sudah memperoleh undian untuk saling berhadapan di masing-masing tiga musim terakhir Liga Champions, dengan dua pertemuan sebelumnya berakhir agregat 3-3 dan setiap tim sudah pernah lolos masing-masing sekali dengan gol tandang.