Bek Andalan Bayern Munchen Beri Kabar Baik Bagi Madrid

  • Gilabola.com – Bayern Munchen tidak diperkuat bek tengah Mats Hummels saat menjamu Real Madrid di perempat final Liga Champions, Kamis (13/4).

Mats Hummels

Gilabola.com – Bek tengah andalan Bayern Munchen Mats Hummels memberi ‘kabar baik’ bagi Real Madrid, tapi sekaligus jadi berita buruk bagi timnya jelang pertandingan perempat final Liga Champions.

Bayern dijadwalkan akan menjamu Real Madrid pada laga leg pertama perempat final di Allianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB. Sepekan berikutnya giliran Real Madrid yang menjadi tuan rumah leg kedua di Santiago Bernabeu.

Berita positif didapat oleh Madrid jelang laga bergengsi ini. Bayern Munchen dipastikan tidak diperkuat bek tengah andalannya Mats Hummels. Bek kawakan timnas Jerman ini masih harus menepi karena tidak dalam kondisi fit. Dia mengalami cedera engkel akhir pekan lalu ketika sedang berlatih dan dipaksa meninggalkan lapangan dengan menaiki mobil golf.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, mantan pemain Borussia Dortmund ini memastikan kalau dirinya tidak siap bermain melawan Real Madrid.

“Saya sudah pasti tidak akan bisa bermain di pertandingan hari Kamis nanti,” kata Hummels seperti dilansir Bild. Namun dia tidak menjelaskan seberapa parah dan berapa lama dia akan absen bermain.

Sementara itu, gelandang Bayern, Arjen Robben, mengatakan timnya tidak memikirkan lagi kekalahan mereka dari Madrid di babak semifinal pada 2014 lalu. Ketika itu Madrid berhasil menggulung Bayern dengan skor 4-0 di Allianz Arena pada semifinal leg kedua, setelah sebelumnya Cristiano Ronaldo dkk unggul tipis 1-0 di leg pertama di Bernabeu. Ketika itu, Madrid dibesut oleh Carlo Ancelotti dan Bayern ditangani oleh Pep Gaurdiola.

“Itu adalah bagian dari masa lalu dan tak lagi penting. Kami hanya tertarik pada masa depan. Kami akan bermain untuk maju ke semifinal. Sisanya tidak menarik lagi bagi kami,” kata Robben di AS.

“Laga nanti akan sulit, mereka salah satu tim terbaik dunia dengan pemain kelas dunia. Akan penting untuk percaya diri dan bermain dengan gaya kami. Kami harus menunjukkan keinginan menang sejak menit pertama,” tambahnya.