Bek Juventus Remehkan Kekuatan Barcelona

  • Gilabola.com – Kekuatan Barcelona dinilai tak lagi setangguh 2015 lalu. Juventus pun yakin bisa menyingkirkan mereka di perempat final Liga Champions.

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci

Gilabola.com – Kekuatan Barcelona dinilai tak lagi setangguh 2015 lalu. Itu sebabnya Juventus begitu yakin bisa menyingkirkan Lionel Messi dkk di perempat final Liga Champions.

Juventus dijadwalkan menjamu Barcelona pada laga leg pertama babak perempat final, Rabu (12/4) dini hari WIB. Sepekan kemudian, Si Nyonya Tua yang giliran berkunjung ke Camp Nou untuk memainkan laga leg kedua.

Pertandingan kali ini boleh disebut sebagai partai balas dendam. Kedua tim bertemu di final Liga Chamions 2015 lalu. Ketika itu I Bianconeri menyerah 1-3 dalam laga yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, 7 Juni 2015 itu. Tiga gol Barcelona saat itu dicetak oleh Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar. Sedangkan satu gol balasan Juventus dicetak oleh Alvaro Morata.

Menurut bek Juventus, Leonardo Bonucci, kekuatan Barcelona saat ini tidak lagi setangguh dua tahun lalu, meski sebagian besar pemainnya masih mendominasi tim yang ada saat ini. Sementara Juventus sudah banyak mengalami perubahan skuad. Hampir separuh dari skuad yang ada saat ini berbeda dengan dua musim lalu.

Dari sisi perjalanan di Liga Champions musim ini, Juventus sudah banyak mengalami perubahan. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut, tercatat tidak terkalahkan sejak fase grup Liga Champions. Sebaliknya, Barca sempet dibantai PSG 4-0 di leg pertama babak 16 besar, sebelum akhirnya secara heroik bisa membalikkan kedudukan lewat kemenangan 6-1.

Atas dasar itulah, Bonucci yakin kalau Juventus bakal bisa menyingkirkan Juve kali ini. Dia juga yakin Barca tidak mungkin bisa mengulangi sukses seperti yang mereka lakukan saat melawan PSG.

“Saya kira, sekarang Barcelona tak sekuat seperti mereka pada 2015. Dalam pandangan saya, Bayern Munich adalah tim terkuat di Liga Champions dan saya yakin mereka benar-benar tak akan memiliki sebuah comeback seperti melawan PSG,” kata Bonucci seperti dilansir Football Italia.

“Lini tengah kami saat itu, punya Claudio Machisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba. Mereka memberi kami begitu banyak di final itu, tetapi kami memiliki pemain berbeda saat ini, kami telah matang dalam cara kami mengontrol bola dan memahami lebih saat bertahan dan menyerang,” tambah Bonucci.