Benarkah Ronaldo Offside Untuk Gol Kedua dan Ketiganya?

Lihat foto ini, yang memperlihatkan Cristiano Ronaldo satu meter di belakang para pemain Bayern Munchen, sebelum mencetak gol keduanya tadi malam.

Ronaldo offside

Lihat foto ini, yang memperlihatkan Cristiano Ronaldo dalam posisi satu meter di belakang para pemain Bayern Munchen, sebelum mencetak gol keduanya tadi malam.

Berita Bola, Liga Champions – Meski posisinya jelas-jelas offside, wasit Viktor Kassai mengesahkan gol kedua Real Madrid itu, yang terjadi di menit 105 babak pertama extra time.

Setelah itu tim asuhan Carlo Ancelotti seperti mengalami kejatuhan moral, dan kebobolan dua gol beruntun menit 110 dan 112, masing-masing oleh Ronaldo dan Marco Asensio. Skor akhir adalah 4-2, agregat 6-3, dan Los Blancos pun lolos ke empat besar kompetisi Eropa musim ini.

Dengan Real Madrid melenggang ke semi final Liga Champions untuk kemenangan di masa perpanjangan waktu atas Bayern Munchen, raksasa Jerman itu mungkin merasa sangat geram bahwa gol kedua Cristiano Ronaldo tadi malam terjadi dalam posisi offside.

“Sang pemain portugal offside ketika ia menerima umpan Ramos,” kata mantan wasit, Andjar Oliver, dalam wawancaranya di Radio Marca.

“Dia jelas-jelas berdiri di belakang pertahanan Bayern sebelum menerima bola dan kemudian mengalahkan Manuel Neuer.”

Pada menit ke-52, wasit Viktor Kassai membuat keputusan yang berpotensi mengubah pertandingan saat memutuskan untuk memberi hadiah penalti kepada Bayern Munchen. Oleh striker Robert Lewandowski penalti itu sukses diubah menjadi gol.

Menurut wasit mantan internasional, Andujar Oliver, pemberian hadiah penalti ini adalah keputusan yang benar karena merupakan tantangan terlambat dari Casemiro yang sama sekali tidak menyentuh bola.

Meskipun demikian, lima menit kemudian, Arturo Vidal diusir keluar dengan kuning kedua karena tantangan pada Marco Asensio. Bayern sempat bertahan dengan 10 pemain sebelum rontok akibat kelelahan di masa extra time.

Namun sebenarnya bukan hanya gol keduanya. Gol ketiga hasil umpan Marcelo juga dalam posisi offside setelah Ronaldo tampak setengah meter di depan sang pemain Brasil itu.

Dua kontroversi ini sedikit merusak malam gembira Los Blancos yang berhasil lolos ke babak semi final.

Liga Champions  - Benarkah Ronaldo Offside Untuk Gol Kedua dan Ketiganya?

Sementara itu di tempat berbeda tadi malam, rival sesama ibukota Spanyol, Atletico Madrid, juga melaju ke babak semi final setelah menang agregat 2-1 atas Leicester City. Keduanya sepakat bermain 1-1 di leg kedua yang berlangsung di King Power Stadium, tadi malam.

Sepakbola.cc