Benzema dan Ronaldo Cetak Rekor Saat Lawan Napoli

  • Sepakbola – Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sama-sama mengukir rekor saat Real Madrid mengalahkan Napoli pada leg pertama babak 16 Liga Champions, Kamis (16/2).

Benzema Ronaldo

Gilabola.com – Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sama-sama mengukir rekor saat Real Madrid mengalahkan Napoli pada leg pertama babak 16 Liga Champions, Kamis (16/2).

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Real Madrid itu, Karim Benzema menyumbangkan satu gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Toni Kroos dan Casemiro.

Benzema membobol gawang Napoli di  menit ke 19 untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah Lorenzo Insigne membawa tim tamu unggul lebih dulu di menit ke 8. Toni Kroos mencetak gol kedua bagi Madrid di menit ke 49, sebelum Casemiro memastikan kemenangan di menit ke 54.

Bagi Benzema, golnya kali ini punya arti tersendiri. Kini dia tercatat sebagai pemain Prancis pertama dalam sejarah Liga Champions yang menjadi pencetak gol terbanyak. Dia menggeser capaian mantan bintang Arsenal, Thierry Henry.

Total, Benzema sudah mencetak 51 gol di pentas kompetisi antarklub Eropa tersebut. Dia mengalahkan Henry yang mengumpulkan 50 gol sepanjang karinya di ajang Liga Champions. Dengan demikian, Benzema kini menempati posisi kelima sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Adapun peringkat teratas top scorer Liga Champions masih dikuasai rekan Benzema di El Real, Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak 95 gol sejak debutnya di kompetisi tersebut pada 2003. Ronaldo unggul dua gol atas Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo sendiri, meski tak mencetak gol dalam laga melawan Napoli dinihari tadi, namun dia menyumbangkan satu assist untuk gol Toni Kroos. Ternyata assist itu memiliki nilai tersendiri sang mega bintang. Dia membukukan rekor assist selama berkostum El Real di ajang Liga Champions.

Kini Ronaldo sudah membukukan lima assist di Liga Champions musim ini. Dilansir Opta, ini merupakan jumlah terbanyak alias rekor baru yang dia raih dalam semusim. Catatan ini sekaligus pula menepis anggapan kalau CR7 adalah seorang pemain yang egois.