Bayern Munchen Siap Bantu Loloskan Arsenal di Liga Champions

Kelanjutan kiprah Arsenal di Liga Champions tak hanya bergantung pada kemampuan sendiri, tapi juga ditentukan tim lain. Bayern Munchen menegaskan siap membantu klub Inggris itu lolos ke 16 besar.

Liga Champions  - Bayern Munchen Siap Bantu Loloskan Arsenal di Liga Champions

Kelanjutan kiprah Arsenal di Liga Champions tak hanya bergantung pada kemampuan sendiri, tapi juga ditentukan tim lain. Bayern Munchen menegaskan siap membantu klub Inggris itu lolos ke 16 besar.

Bantuan Bayern Munchen itu tentu bukan dengan cara yang tidak sportif alias main sepakbola gajah. Lagi pula hal itu tidak mungkin dilakukan karena Bayern dan Arsenal sudah tak mungkin bertemu lagi.

Yang dimaksud bantuan itu adalah bahwa Bayern Munchen akan tetap bermain serius dan akan berjuang mengalahkan Olympiakos pada matchday kelima fase grup F Liga Champions dua pekan mendatang.

Seperti diketahui, Bayern kini memimpin Grup F dengan nilai 9 dan Olympiakos juga memiliki nilai yang sama. Kedua tim ini tinggal mengejar hasil imbang guna memastikan tiket ke perdelapan final. Jika itu yang terjadi maka Arsenal yang baru memiliki nilai tiga dipastikan tersingkir.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan peluang Arsenal adalah Bayern harus mengalahkan Olympikos, dan di laga lainnya, Arsenal harus menang atas Dinamo Zagreb. Jika skenario ini berjalan maka Arsenal akan memiliki nilai enam. Tinggal mereka mencari kemenangan pada laga terakhir melawan Olympiakos awal Desember nanti untuk memastikan diri lolos.

Menanggapi kemungkinan itu, pelatih Bayern, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya akan meraih hasil maksimal di setiap laga, yang merupakan target lumrah timnya di musim ini, terlepas apakah hasil yang didapat timnya bisa membantu tim lain.

“Fans Arsenal harus tetap tenang. Pemain akan berusaha dan mencoba meraih kemenangan melawan Olympiakos,” ungkap Guardiola.

“Kami mungkin tak bisa melakukannya, tapi bukan karena kami bukannya tak berjuang, tapi kami ingin menjadi yang pertama di grup,” tambahnya.

“Kami sudah mengalahkan Arsenal dan kami nyaris lolos. Sekarang kami ingin mengalahkan Olympiakos dan menyudahi fase grup dengan berada di puncak klasemen,” jelas Guardiola.

Klasemen Sementara Grup F:
1 Bayern Munich   4    3 0 1   13-3   9
2 Olympiakos   4   3  0  1  6-6   9
3 Dinamo Zagreb   4    1  0  3   3-9   3
4 Arsenal   4    1  0  3   6-10   3

Sepakbola.cc