Clean Sheet Liga Champions Dikuasai Iker Casillas

  • Berita Bola : Clean sheet gelaran Liga Champions saat ini benar-benar dikuasai oleh kiper yang pernah tidak dihargai oleh para madridista, Iker Casillas.

Berita Bola : Clean sheet gelaran Liga Champions saat ini benar-benar dikuasai oleh kiper yang pernah tidak dihargai oleh para madridista, Iker Casillas.

Kubu Porto telah menjamu tamu jauh Maccabi Tel Aviv di matchday 3 Grup G Liga Champions 2015/16, Rabu (21/10/2015). Diperkuat Iker Casillas di bawah mistar, Porto berhasil menang dua gol tanpa balas satu bola pun.

Iker Casillas lantas berhasil membukukan clean sheet-nya yang ke-51 selama berkarier di Liga Champions, terbanyak dalam sejarah kompetisi ini. Casillas bahkan sudah meninggalkan Edwin van der Sar dengan keunggulan satu clean sheet.

Melawan Maccabi Tel Aviv, gawang Casillas hanya sekali mendapatkan ancaman tidak berarti, yaitu melalui aksi biasa saja dari Eran Zahavi. Casillas karuan saja berhasil mementahkannya dan itu membuat mantan kiper Real Madrid tersebut jadi raja clean sheet di kompetisi elit Eropa ini.

Porto lantas menang berkat gol Vincent Aboubakar menit 37 dan Yacine Brahimi menit 41. Porto pun memimpin Grup G dengan perolehan sementara tujuh poin, unggul di atas Dynamo Kiev (5), Chelsea (4) dan Maccabi Tel Aviv (0).

Clean sheet terbanyak di Liga Champions
51 – Iker Casillas (153 pertandingan)
50 – Edwin van der Sar (98 pertandingan)
45 – Victor Valdes (106 pertandingan)
45 – Petr Cech (107 pertandingan)
37 – Gianluigi Buffon (90 pertandingan)