Ini Alasan Kenapa PSG Harus Beli Neymar dan Bukan Ronaldo

Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan telah menyiapkan dana besar untuk memboyong Cristiano Ronaldo musim depan. Tapi, mantan pelatih PSG, Luis Fernandez, menentang rencana itu. Fernandez punya argumentasi yang masuk akal.

Liga Champions  - Ini Alasan Kenapa PSG Harus Beli Neymar dan Bukan Ronaldo

Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan telah menyiapkan dana besar untuk memboyong Cristiano Ronaldo musim depan. Tapi, mantan pelatih PSG, Luis Fernandez, menentang rencana itu. Fernandez punya argumentasi yang masuk akal.

Meski presiden PSG Nasser Al-Khelaifi membantah telah melakukan negosiasi dengan Ronaldo, namun media Inggris The Sun mengklaim bahwa PSG sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling untuk transfer bintang asal Portugal itu pada musim panas tahun depan.

PSG sangat membutuhkan Ronaldo untuk mewujudkan ambisi mereka meraih trofi bergengsi Liga Champions, setelah dalam tiga musim terakhir mereka selalu gagal. Padahal sudah terbilang besarnya dana yang dikeluarkan untuk membeli pemain-pemain bintang.

Namun rencana mendatangkan Ronaldo demi memenuhi target Liga Champions itu ditentang oleh mantan pelatih PSG, Luis Fernandez. Dia menilai menghadirkan Ronaldo bukan sebuah solusi yang tepat. Tapi justru merugikan PSG. Alasannya, bintang Real Madrid itu sudah tua dan sudah mulai menurun performanya.

Sebaliknya Luis Fernandez menyarankan PSG untuk membeli Neymar. Dia yakin bintang Barcelona itu akan bisa mewujudkan ambisi PSG itu. Alasannya Neymar sangat berambisi meraih Ballon d’Or yang tidak akan mungkin dia raih selama masih di Barcelona bersama Lionel Messi.

Salah satu syarat untuk meraih Ballon d’Or adalah si pemain harus mampu mengantarkan timnya memenangi trofi Liga Champions. Itu artinya Neymar akan berjuang keras mewujudkan itu jika bergabung dengan PSG.

Selain faktor Ballod d’Or itu, secara fisik Neymar juga masih bisa tampil dalam performa terbaiknya dalam lima enam tahun ke depan, karena usianya masih muda.

“Cristiano saat ini sudah tidak terlalu efisien. Saya melihat ia sudah mengalami penurunan,” ungkap Fernandez pada RMC.

“Jika ia  (Ronaldo) pergi ke PSG, ia akan mencetak gol di Ligue 1. Namun apakah ia mampu memberi gelar Liga Champions? Bagi saya, lebih baik membeli Neymar saja. Apa yang akan jadi motivasinya ke Paris? Ballon d’Or tidak akan dimenangkan dengan bermain di PSG, kecuali Anda memenangkan Liga Champions.”

“Di La Liga, Neymar akan bermain langsung dengan Messi, dan sulit baginya untuk bisa ditonjolkan lebih dari Messi,” jelas Fernandez.