Fabregas Favoritkan Dua Tim Ini Juara Liga Champions

Kompetisi Liga Champions 2015-2016 baru memasuki penyisihan grup. Tapi bintang Chelsea Cesc Fabregas sudah punya tim yang dia favoritkan akan tampil sebagai kampiun nanti. Apakah Chelsea?

Cesc Fabregas, Chelsea

Kompetisi Liga Champions 2015-2016 baru memasuki penyisihan grup. Tapi bintang Chelsea Cesc Fabregas sudah punya tim yang dia favoritkan akan tampil sebagai kampiun nanti. Apakah Chelsea?

Ternyata Fabregas sama sekali tak memperhitungkan timnya sendiri, Chelsea. Dia menilai wakil-wakil Inggris, termasuk Chelsea, akan sulit bersaing di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut. Bukan masalah kualitas tim atau pemain yang membuat klub -klub Inggris tidak bisa bersaing, tapi lantaran terlalu padatnya pertandingan yang diikuti.

Ketika liga-liga elit Eropa lainnya menikmati masa rehat pada akhir Desember hingga awal Januari, liga Inggris justru sedang padat-padatnya pertandingan pada periode Desember hingga Januari. Kondisi itulah yang membuat tim-tim Inggris menurun performanya ketika Liga Champions memasuki fase knock out.

“Empat atau lima tahun silam, klub-klub Inggris selalu mendominasi di babak akhir kompetisi. Namun Premier League adalah liga yang berat dan hal tersebut amat berpengaruh saat ini. Saya bisa bilang begitu karena saya ikut ada di dalamnya,” ungkap Fabregas kepada Radio Marca.

Lantas tim mana yang paling difavoritkan gelandang asal Spanyol ini yang akan tampil sebagai juara Liga Champions musim ini?  Ternyata dia memfavoritkan dua raksasa Spanyol, yaitu Barcelona dan Real Madrid.  Namun dia juga tak mengenyampingkan peluang Bayern Munchen.

“Pemain terbaik ada di Barcelona dan Real Madrid. Bayern juga punya keuntungan karena mereka punya jeda musim dingin yang panjang. Hal tersebut akan membantu mereka. Bagi saya, Barcelona dan Madrid merupakan tim top bersama Bayern,” katanya.

“Tapi di Liga Champions, Barcelona dan Madrid merupakan tim favorit juara,” tegasnya.

Sepakbola.cc