Iker Casillas Sukses Samai Rekor Satu Bintang Legendaris Barcelona

Berita Bola : Iker Casillas sukses samai rekor satu bintang legendaris Barcelona. Jelas satu hal yang luar biasa dari sang kiper dunia tersebut.

Liga Champions  - Iker Casillas Sukses Samai Rekor Satu Bintang Legendaris Barcelona

Berita Bola : Iker Casillas sukses samai rekor satu bintang legendaris Barcelona. Jelas satu hal yang luar biasa dari sang kiper dunia tersebut.

Iker Casillas sendiri terkini telah meraih kemenangannya yang ke-91 di Liga Champions. Casillas pun otomatis menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi ini, yang sebelumnya kuat dipegang Xavi.

Casillas sukses mengawal gawang Porto ketika menjamu tim Maccabi Tel Aviv di matchday 4 Grup G Liga Champions 2015/16, Kamis (05/11/2015). Porto menang 3-1 dan mantan kiper Real Madrid itu pun kini berdiri sama tinggi dengan sang legenda Barcelona tersebut.

Pemain dengan kemenangan terbanyak di Liga Champions:
91 – Iker Casillas, Xavi
79 – Raul Gonzalez
74 – Ryan Giggs
73 – Cristiano Ronaldo.

Dari total 91 kemenangan tersebut, tiga di antaranya diraih Casillas bersama Porto, klub yang baru diperkuatnya musim ini jgua, total 88 lainya dengan seragam Real Madrid. Tiga kemenangan itu adalah 2-1 melawan Chelsea, serta 2-0 dan 3-1 kontra Maccabi Tel Aviv juga.

Menjamu Maccabi Tel Aviv, Porto unggul 3-0 terlebih dahulu melalui sumbangan Cristian Tello menit 19, Andre Andre menit 49 dan Miguel Layun menit 72. Gawang Casillas hanya kebobolan sekali oleh Eran Zahavi lewat titik penalti di menit 75.

Kemenangan ini lantas membuat Porto tetap memimpin Grup G dengan sepuluh poin, jelas unggul atas Chelsea (7), Dynamo Kiev (5) dan Maccabi Tel Aviv (0) dengan dua matchday tersisa. Belum ada yang pasti lolos ke babak 16 besar dari grup ini. Apakah Porto akan segera mendahului yang lain?