Laurent Blanc Dituding Takut Kepada Ibrahimovic

  • Media Perancis mempertanyakan keputusan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, yang mempertahankan Zlatan Ibrahimovic selama 90 menit. Padahal bomber Swedia itu bermain di bawah standar saat PSG menjamu Real Madrid, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB.

Liga Champions  - Laurent Blanc Dituding Takut Kepada Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

Media Perancis mempertanyakan keputusan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, yang mempertahankan Zlatan Ibrahimovic selama 90 menit. Padahal bomber Swedia itu bermain di bawah standar saat PSG menjamu Real Madrid, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB.

Data dari UEFA.com memperlihatkan Ibrahimovic hanya melepaskan dua tembakan sepanjang pertandingan yang berakhir 0-0 itu. Dari tembakan tadi hanya satu yang mengarah tepat ke gawang, dan satu lainnya melenceng.

Meski Ibrahimovic gagal membuktikan kualitasnya dalam pertandingan tersebut, pelatih Laurent Blanc enggan menarik keluar mantan pemain Inter Milan, Juventus dan Barcelona itu. Ibra dibiarkan bermain penuh selama 90 menit. Sebaliknya Blanc menggantikan Edinson Cavani pada menit ke-66 dan memasukkan Lucas Moura. Padahal kalau mau jujur, Cavani sebenarnya lebih sering mengancam gawang Madrid ketimbang Ibrahimovic.

Blanc menolak memberikan komentar terkait keputusannya itu. Dia mengaku bahwa Ibrahimovic memang tidak tampil bagus, namun tetap  dipertahankan agar si pemain bisa menemukan permainan terbaiknya. Apakah Blanc takut kepada Ibrahimovic?

“Setiap pemain harus menunjukkan permainan bagus pada pertandingan ini. Namun, saya tak punya pilihan lain. Saya harus memutuskan, Ibrahimovic terus bermain untuk menemukan penampilan terbaiknya,” kata Blanc memberikan jawaban mengambang.

Blanc juga enggan mengomentari penampilan buruk Ibrahimovic. Dia justru menyalahkan lini tengah timnya yang dinilainya terlalu sering dan mudah kehilangan bola.

“Kami tampil bagus di daerah sendiri, tetapi sering kehilangan bola di sektor gelandang. Setelah jeda, kami tampil jauh lebih baik dan Madrid justru mulai kehilangan bola,”┬ákata mantan kapten tim Perancis ini.