Mourinho Ungkap Alasan Coret Pedro dari Skuad Lawan Dynamo Kiev

Jose Mourinho kembali membuat keputusan yang mengejutkan. Kali ini dia tak memasukkan nama Pedro Rodriguez dalam skuad Chelsea yang dibawa untuk menghadapi Dynamo Kiev, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB.

Liga Champions  - Mourinho Ungkap Alasan Coret Pedro dari Skuad Lawan Dynamo Kiev
Pedro Rodriguez

Jose Mourinho kembali membuat keputusan yang mengejutkan. Kali ini dia tak memasukkan nama Pedro Rodriguez dalam skuad Chelsea yang dibawa untuk menghadapi Dynamo Kiev, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB.

Selain Pedro, Mourinho juga mencoret nama Loic Remy. Keputusannya itu mengejutkan karena kedua pemain sebenarnya tidak punya masalah kebugaran.

Sebelumnya Mourinho juga memperlakukan hal yang sama terhadap Eden Hazard. Pemain yang  jadi anak emasnya di musim lalu itu, secara mengejutkan hanya duduk di bangku cadangan saat Chelsea mengalahkan Aston Villa 2-0 akhir pekan lalu. Hazard juga tak dipasang sebagai starter dalam dua laga sebelumnya.

“Saya tidak memainkan Hazard sejak awal, itu adalah taktik. Chelsea sudah kebobolan banyak gol hingga saat ini. Agar hal itu tidak terjadi lagi saya akhirnya memutuskan untuk tidak memainkan Hazard sejak awal. Tim butuh kestabilan dan lebih solid,” kata Mourinho tentang alasan tidak memainkan Hazard sebagai starter.

Dia mengaku Hazard tidak bisa lagi diandalkan mengontrol permainan, Pemain asal Belgia itu tidak juga bisa diandalkan untuk membantu pertahanan. “Saya suka permainan yang berkualitas. Tapi untuk apa bermain seperti itu jika tim tidak mampu bertahan dan mengontrol pertandingan?” ujar Mourinho.

Lalu apa yang menjadi alasan dia mencoret Pedro dan Remy dari skuad Liga Champions? Apakah juga karena kedua pemain itu tidak bagus dalam bertahan? Mourinho mengaku mereka tidak dibawa karena tidak cocok dengan taktik yang akan dimainkan, selain karena kedua pemain itu juga kurang fit.

“Kami punya banyak opsi lain dan akan jadi resiko besar untuk memainkan mereka. Mereka berdua memang tidak terlalu bugar, sehingga tak bisa bermain di laga ini,” jelas Mourinho pada reporter.

“Kami punya opsi dan pemain lain. Terutama karena mereka berdua bermain di posisi yang memang memiliki opsi berbeda untuk kami,” jelasnya.

Sepakbola.cc