Neymar Lewati Jumlah Gol Legenda Barcelona asal Brasil

Satu per satu Neymar menyamai rekor yang dibuat para pendahulunya, Kali ini dia sukses melewati capaian gol legenda Barcelona asal Brasil, Ronaldinho, di ajang Liga Champions.

Liga Champions  - Neymar Lewati Jumlah Gol Legenda Barcelona asal Brasil

Satu per satu Neymar menyamai rekor yang dibuat para pendahulunya, Kali ini dia sukses melewati capaian gol legenda Barcelona asal Brasil, Ronaldinho, di ajang Liga Champions.

Neymar mencetak dua gol saat mengantarkan kemenangan Barcelona 3-0 atas tim tamu BATE Borisov dalam laga keempat penyisihan grup Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Luis Suarez.

Berkat tambahan dua gol dari laga di Camp Nou itu, Neymar melampui catatan gol seniornya dari Brasil, Ronaldinho, khusus di ajang Liga Champions. Kini Neymar sudah mencetak 16 gol di kompetisi kasta teratas Eropa tersebut. Sedangkan jumlah gol Ronaldinho di ajang ini bersama Barcelona adalah 14 gol.

Tapi, jumlah gol Neymar di ajang Liga Champions bersama Barcelona belum apa-apa dibandingkan dengan Lionel Messi dan legenda-legenda Barcelona sebelumnya. Hal itu bisa dimaklumi karena Neymar baru memasuki musim ketiganya di Barcelona, terhitung sejak musim panas 2003. Sedangkan Ronaldinho memperkuat Barcelona selama lima musim (2003 s/d 2008)

Pencetak gol terbanyak Barcelona di ajang Liga Champions masih dipegang Lionel Messi yaitu dengan 77 gol, disusul Rivaldo dengan 22 gol, Patrick Kluivert (20), Luis Enrique (19), Semuel Eto’o (16) sama dengan Neymar, Pedro (15) dan Ronaldinho (14).

Dua gol Nyemar pada laga melawan BATE dinihari tadi tercipta pada menit ke-28 dari titik putih, dan menit ke-83 meneruskan umpan Luis Suarez. Sedangkan satu gol lainnya yang dicetak Suarez pada menit ke-60 memanfaatkan umpan Neymar.

Ronaldinho memperkuat Barcelona pada periode 2003 hingga 2008. Ia membantu Barcelona memenangi trofi La Liga dua kali (2005 dan 2006), satu trofi Liga Champions (2006) dan Piala Super Spanyol (2006). Pemain yang berposisi sebagai playmaker ini tampil 145 kali di semua ajang dan mencetak total 77 gol bagi Barca.