Siapa Favoritmu Juara Champions? Fabio Capello Pilih Tim Ini

Berita Liga Champions: Menurutmu siapa yang akan lolos dari semi final pekan depan, maju ke final dan jadi juara Liga Champions? Mantan manajer timnas Inggris dan Real Madrid Fabio Capello mengutarakan analisanya. Tapi, kasihan banget Juventus, lupa disebut namanya oleh Capello.

Berita Bola: Siapa Favoritmu Juara Champions? Fabio Capello Pilih Tim Ini
Berita Bola: Siapa Favoritmu Juara Champions? Fabio Capello Pilih Tim Ini

Berita Liga Champions: Menurutmu siapa juara Liga Champions? Mantan manajer timnas Inggris Fabio Capello mengutarakan analisanya. Tapi, kasihan banget Juventus, lupa disebut namanya oleh Capello.

Menurut Capello, bekas majikannya Real Madrid adalah tim yang paling siap untuk memenangkan Liga Champions musim ini, demikian menurut laporan koran Spanyol AS.

Setelah dua leg mendebarkan dengan saingan sekota Atletico Madrid pada tahap perempat final, Los Blancos bergerak selangkah lebih dekat untuk menjadi tim pertama yang pernah mempertahankan trofi Liga Champions dalam format saat ini.

Setelah tersingkir dari ajang Copa Del Rey dan kini tertinggal dari pesaing Barcelona dalam perebutan gelar La Liga, tim Carlo Ancelotti boleh dibilang perlu memenangkan Liga Champions guna menyelamatkan musim mereka.

Namun, tugas mereka mengangkat hadiah terbesar di Eropa itu tidak akan mudah karena mereka menghadapi semi final terberat dalam beberapa tahun terakhir.

Lionel Messi dan rekan-rekan tengah memperlihatkan performa terbaik mereka di Nou Camp, Bayern Munich merupakan ancaman yang jelas, dan juara Serie A serta lawan mereka pada semi final mendatang, Juventus, tidak boleh dianggap remeh.

Menurut Capello, Real Madrid saat ini memiliki skuad terlengkap dan terbaik dari keempat semifinalis dan dia telah menertawakan pendapat bahwa raksasa La Liga itu adalah yang paling lemah dari semua kandidat semifinal.

“[Terlemah?] Tidak mungkin! Dan untuk masa lalu saya, saya punya kelemahan tertentu untuk Real Madrid. Kita berbicara tentang tim besar – setingkat dengan Bayern dan Barca. Dari tiga itu, tim Ancelotti terlihat yang terkuat dan paling lengkap di pertahanan,” katanya kepada wartawan.

Capello lupa menyebut Juventus. Entah beneran lupa atau memang dia tidak memandang penting Juventus.

Apakah Real Madrid yang paling mungkin untuk memenangkan turnamen?

Menurut Capello, Real Madrid boleh dibilang dapat tim terlemah dari empat besar itu dan memiliki keuntungan memainkan leg kedua di Santiago Bernabeu.

Jika mereka mendapatkan apapun hasil positif di Turin, mereka dapat bermain bagus di kandang sendiri, dan itu adalah ketika mereka biasanya paling berbahaya – terutama terhadap lawan yang secara teknis lebih lambat seperti Juventus.

Akan menjadi kejutan besar jika orang-orang Spanyol itu gagal menang dan lolos ke final di Berlin – sebuah permainan di mana mereka akan suka jika menghadapi oposisi Jerman.

Ancelotti memiliki pengalaman dari musim lalu, dan kehilangan gelar La Liga terhadap Barcelona bisa memberikan insentif tambahan dan motivasi untuk merebut kembali mahkota mereka.

Sepakbola.cc