Striker Barcelona Ini Kebingungan

27

Striker Barcelona ini sukses melesakkan satu gol ke gawang Arsenal ketika Barcelona menang 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (16/3) malam waktu setempat.

 

 

Striker Barcelona ini sukses melesakkan satu gol ke gawang Arsenal ketika Barcelona menang 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (16/3) malam waktu setempat.

Berita Bola – Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-65. Gol yang diciptakan eks striker Liverpool tersebut tergolong penting, sebab sukses mengantarkan Barcelona balik unggul 2-1 selepas Arsenal sempat bangun dan menyamakan skor melalui Mohamed Elneny.

“Gol tercipta ketika Arsenal sedang menekan setelah menyamakan kedudukan 1-1. Gol itu membuat mereka kepercayaan diri dan berusaha meraih kemenangan. Kami kemudian unggul 2-1, dan sejak itu mengontrol pertandingan,” kata Suarez sebagaimana dikutip Marca.

Suarez menciptakan gol fantastis ke gawang Arsenal. Memaksimalkan umpan silang Dani Alves, striker 29 tahun tersbut menembakkan tendangan gunting dengan bagian atas kaki kanan. Bola yang meluncur ke pojok kiri atas gawang tidak dapat dihalau kiper David Ospina.

“Saya tidak tahu bagaimana saya menendangnya, tapi terkena bagian atas kaki. Yang penting bola masuk ke gawang,” kata Suarez.

Barcelona masul ke perempat final dengan kemenangan agregat 5-1 dari Arsenal. Walau menang dengan skor besar atas Arsenal, Suarez mengatakan Barcelona tidak mendapat kemenangan dengan gampang.

“Kami menyadari level stamina Arsenal dan mereka punya sejumlah pemain cepat. Mereka tertinggal dua gol dan kami mengharapkan pertandingan penuh fisik di leg kedua. Tapi, di kandang sendiri kami tim kuat,” kata Suarez.

KesuksesanBarcelona mengalahkan Arsenal pada babak 16 besar menjaga kans Barcelona menjadi klub pertama yang sukses mempertahankan titel Liga Champions.

Suarez mengutarakan Barcelona dapat mencatatkan rekor sebagai klub pertama yang berhasil mempertahankan titel Liga Champions bila berperforma stabil.

“Anda harus masuk ke lapangan dan menampilkan permainan Anda, sepanjang 90 menit, dan jika kami memiliki masalah yang sulit, kami bisa mengalami kekalahan,” tutur Suarez.