Van Gaal Ungkap Alasan Tak Mainkan Juan Mata Lawan CSKA Moscow

  • Ada yang mengejutkan dalam starting line-up Manchester United saat menghadapi CSKA Moscow, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB. Manajer Louis van Gaal tidak memasukkan Juan Mata dalam Tim XI.

Liga Champions  - Van Gaal Ungkap Alasan Tak Mainkan Juan Mata Lawan CSKA Moscow
Juan Mata

Ada yang mengejutkan dalam starting line-up Manchester United saat menghadapi CSKA Moscow, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB. Manajer Louis van Gaal tidak memasukkan Juan Mata dalam Tim XI.

Keputusan Van Gaal tak memainkan Mata mengundan banyak pertanyaan mengingat pemain itu selalu dimainkan sejak awal di laga-laga sebelumnya. Dalam pertandingan matchday 3 Liga Champions kontra tuan rumah CSKA Moscow dinihari tadi, Van Gaal justru memasang Jesse Lingard di posisi sayap menggantikan Mata.

 

Van Gaal mengungkapkan alasan kenapa dia tidak memainkan Mata dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu. Menurut pelatih asal Belanda itu, hal itu sengaja dilakukan demi rotasi pemain dan Mata butuh istirahat. Apalagi di akhir pekan nanti, MU akan mengarungi laga berat melawan Manchester City.

“Saya harus melakukan rotasi,” tegas Van Gaal terkait kebijakannya mencadangkan Mata dalam wawancara di laman resmi klub.

“Juan Mata selalu bermain di hampir semua laga. Ia membutuhkan sedikit istirahat.” lanjut pria asal Belanda tersebut.

Selain Mata, pemain penting lain yang juga tak dimainkan dalam laga tadi adalah bek kanan Matteo Darmian dan gelandang Michael Carrick. Sementara Memphis Depay dan Daley Blind baru diturunkan di babak kedua.

Adapun Bastian Schweinsteiger hanya bermain 45 menit babak pertama, dann selanjutnya digantikan oleh Marouane Fellaini. Kelihatan sekali, Van Gaal mau menyiapkan skuad yang prima untuk menghadapi Manchester City di akhir pekan nanti.

Dalam pertandingan di Moscow tadi, Manchester United akhirnya hanya bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal lewat gol Seydou Doumbia di menit ke-15 babak pertama, Setan Merah berhasil pulang dengan satu angka usai Anthony Martial mencetak gol penyeimbang di menit ke-62.