4 Jagoan Ex Liverpool Arisan Di Semifinal Nanti Malam

16

Berita Bola: Kemarin lima jagoan ex Manchester United reunian di semifinal Juventus vs Real Madrid. Malam nanti (Kamis dinihari WIB) giliran empat jagoan ex Liverpool arisan di semifinal Barcelona vs Bayern Munchen. Mereka adalah Luis Suarez, Javier Mascherano, Xabi Alonso, dan Pepe Reina.

Liga Champions  - 4 Jagoan Ex Liverpool Arisan Di Semifinal Nanti Malam
4 Jagoan Ex Liverpool Arisan Di Semifinal Nanti Malam

Berita Bola: Kemarin lima jagoan ex Manchester United reunian di semifinal Juventus vs Real Madrid. Malam nanti (Kamis dinihari WIB) giliran empat jagoan ex Liverpool arisan di semifinal Barcelona vs Bayern Munchen. Mereka adalah Luis Suarez, Javier Mascherano, Xabi Alonso, dan Pepe Reina.

Semifinal Liga Champions malam nanti antara Barcelona vs Bayern Munich akan mempertemukan kembali empat mantan bintang Liverpool di Nou Camp.

The Reds mungkin telah tersingkir dari kompetisi musim ini di babak penyisihan grup, tetapi ex favorit Kop seperti Luis Suarez, Javier Mascherano, Xabi Alonso dan Pepe Reina hanya dua pertandingan jauhnya dari final bulan depan di Berlin.

LUIS SUAREZ (BARCELONA)
Pemain Uruguay itu baru saja meninggalkan Liverpool musim panas lalu, tetapi ia dengan cepat menjadi salah satu dari trio penyerang paling produktif di Eropa bersama Lionel Messi dan Neymar.

Suarez kini sudah mencetak 16 gol di La Liga dan enam gol di Liga Champions. Dan, dengan 14 assist di kedua jenis kompetisi, ia telah menjadi penyedia assist kelas satu untuk kedua mitra penyerang Amerika Selatan itu.

Pemain 28 tahun itu menjadi salah satu pemain termahal di dunia ketika ia pindah dengan harga Rp 1,3 Trilyun saat pindah ke Spanyol tapi dia tidak membuang waktu dalam membuktikan kemampuannya.

JAVIER MASCHERANO (BARCELONA)
Mascherano menghabiskan hampir 3,5 musim di jantung lini tengah Liverpool sebelum membuat kepindahan seharga Rp 340 Milyar ke Nou Camp pada musim panas 2010.

Dia telah berkembang pesat sejak pindah ke Spanyol, membantu raksasa Catalonia itu untuk meraih dua gelar La Liga, satu Liga Champions dan satu Copa del Rey.

Digunakan di pusat pertahanan serta lini tengah defensif, sang pemain internasional Argentina belum mencetak satu gol pun di hampir 200 penampilannya di semua kompetisi.

Mascherano kemungkinan akan menjadi jangkar lini tengah Luis Enrique pada Kamis dinihari WIB, memungkinkan Ivan Rakitic dan Andres Iniesta maju menyerang.

XABI ALONSO (BAYERN MUNICH)
Populer di kalangan penggemar The Reds, Alonso berada di musim pertamanya di Bayern Munich setelah meninggalkan Real Madrid dalam kesepakatan Rp 100 Milyar musim panas lalu.

Selama lima tahun di Bernabeu, pembalap Spanyol membantu Los Blancos untuk satu gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey dan Liga Champions musim lalu.

Dia membuat langkah mengejutkan dengan pindah ke Bundesliga pada bulan Agustus tahun lalu dan telah masuk skuad utama Pep Guardiola, membantu mereka untuk meraih gelar juara Jerman ke-25 mereka bulan lalu.

Alonso, yang pensiun dari tugas internasional musim panas lalu, juga telah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa dengan Spanyol sejak meninggalkan Merseyside.

PEPE REINA (BAYERN MUNICH)

Kiper Liverpool selama delapan tahun, Reina tidak lagi menjadi pilihan pertama Brendan Rodgers dan dipinjamkan ke Napoli pada musim panas 2013 setelah klub menandatangani Simon Mignolet dari Sunderland.

Ia bertemu kembali dengan mantan bos Reds Rafa Benitez di Serie A tetapi gagal untuk menandatangani kesepakatan permanen dengan klub meski bermain secara teratur selama musim 2013-14.

Reina lalu kembali ke Liverpool tapi dengan cepat dijual ke Bayern dalam kesepakatan Rp 40 Milyar, menjadi kiper pengganti untuk No 1 Manuel Neuer.

Dia baru membuat dua penampilan di Bundesliga dan kemungkinan akan mulai di bangku cadangan untuk pertandingan Liga Champions Rabu.