Apakah Benar Monaco Alami Ketidakadilan Wasit?

Berita Bola: Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim marah setelah timnya kalah 1-0 gara-gara ‘penalti yang tidak seharusnya ada’ di perempat final leg pertama Liga Champions di kandang Juventus pada Rabu dinihari WIB.

Phil Neville memuji Marcus Rashford sebagai superstar yang sudah matang secara mental di usianya yang masih terbilang muda.
Liga Champions  - Apakah Benar Monaco Alami Ketidakadilan Wasit?
Apakah Benar Monaco Alami Ketidakadilan Wasit?

Berita Bola: Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim marah setelah timnya kalah 1-0 gara-gara ‘penalti yang tidak seharusnya ada’ di perempat final leg pertama Liga Champions di kandang Juventus pada Rabu dinihari WIB.

Keputusan kontroversial wasit pada laga ini akan menambah seruan bagi penggunaan tayangan ulang video, meski pengulangan insiden beberapa kali masih belum sepenuhnya memperjelas apa yang sesungguhnya terjadi.

Titik penalti ditunjuk wasit setelah pemain Juve Alvaro Morata terjatuh oleh bek Portugal Ricardo Carvalho selagi striker Monaco itu mengejar bola panjang ke depan hasil umpan Andrea Pirlo.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa Carvalho menyikat Morata di luar daerah tetapi pemain Spanyol itu jatuh di dalam kotak dan tidak jelas apakah ada kontak lebih lanjut.

Wasit Republik Ceko Pavel Kralovec agak ragu sedikit, mungkin konsultasi dengan asisten di garis gawang, sebelum menunjuk titik putih, sementara Carvalho dikenai kartu kuning.

“Ini adalah ketidakadilan besar, tidak seharusnya ada penalti,” kata Jardim kepada wartawan. “Kami membuat Juventus kesulitan, tapi hasil akhir didasarkan pada situasi yang tidak ada dalam pertandingan yang merata dan seimbang itu.”

“Hasilnya diciptakan oleh keputusan yang salah oleh wasit,” tambahnya. “Hasil ini bukan cerminan dari apa yang terjadi di lapangan.”

“Semua tim harus memiliki kewajiban dan hak-hak yang sama,” kata pelatih asal Portugal itu, yang telah mendapatkan banyak pujian karena mengangkat tim yang terdiri dari mayoritas pemain biasa sejauh ini.

Liga Champions  - Apakah Benar Monaco Alami Ketidakadilan Wasit?
Apakah Benar Monaco Alami Ketidakadilan Wasit?

Manajer Juventus Massimiliano Allegri mengatakan Carvalho adalah ‘orang terakhir’, tetapi ia lebih suka untuk tidak terlibat dalam kontroversi soal penalti tersebut.

“Saya tidak melihatnya, jadi saya tidak bisa menilai. Tampaknya ia adalah orang terakhir, “kata sang pelatih, apatis.

“Entah itu di dalam atau di luar, saya tidak tahu.”

Ada kejutan lebih lanjut ketika gelandang Arturo Vidal, dan bukan penyerang Carlos Tevez, yang melangkah maju untuk mengambil tendangan penalti.

Vidal telah melewatkan dua penalti musim ini, satu kali ketika menang 3-2 atas Olympiakos Piraeus, dan satu lagi di laga imbang 2-2 vs Cesena di Serie A, ketika dia seharusnya bisa mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

Tevez dan Vidal telah menyia-nyiakan beberapa peluang di babak pertama pertandingan Rabu dinihari tersebut, namun pemain Chile itu mengatakan ia masih percaya diri.

“Kami tidak memiliki pilihan pertama eksekutor penalti. Itu adalah siapa pun yang memiliki iman yang lebih pada saat itu,” kata Vidal. “Aku merasa aku harus menerimanya dan Carlitos setuju.”

Lihat adegan terjatuhnya Alvaro Morata dan eksekusi penalti oleh Vidal:


Vidal Penalty Goal (1-0) Juventus vs Monaco 14… oleh liveg0als

Sepakbola.cc