Barcelona Bertekad Menang di Allianz Arena Pekan Depan

  • Berita Liga Champions: Kemenangan besar 3-0 atas Bayern Munchen di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB, sudah hampir pasti membawa Barcelona ke final. Namun tim Catalan tidak mau terlena. Mareka tetap bertekad meraih kemenangan di Allianz Arena pekan depan.

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey ingin The Gunners menjadikan Stadion Emirates sebagai neraka bagi tim tamu.
Liga Champions  - Barcelona Bertekad Menang di Allianz Arena Pekan Depan
Barcelona Bertekad Menang di Allianz Arena Pekan Depan

Berita Liga Champions: Kemenangan besar 3-0 atas Bayern Munchen di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB,  sudah hampir pasti membawa Barcelona ke final. Namun tim Catalan tidak mau terlena. Mereka tetap bertekad meraih kemenangan di Allianz Arena pekan depan.

Gol-gol kemenangan Barcelona dalam laga semifinal leg pertama dinihari tadi dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke 77 dan 81, dan Neymar pada injury time babak kedua. Dengan kemenangan besar ini, Barca akan lolos ke final cukup dengan bermain imbang, atau kalah paling besar 0-1 atau 1-3, di kandang Bayern pada 12 Mei mendatang.

Tapi, bek Barcelona Gerard Pique mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak bergembira dulu, apalagi meremehkan laga leg kedua pekan depan. Barcelona harus tetap mewaspadai kebangkitan Bayern di markasnya sendiri.

“Kami belum lolos ke final, tapi kami berada dalam posisi yang bagus saat pergi ke Munich dan berusaha untuk sampai ke final,” ujar bek Barca, Gerard Pique, seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Kami sekarang unggul, tapi dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Kadang-kadang ada kejutan. Jadi, kami harus berhati-hati dan berusaha untuk memenangi pertandingan di Munich,” kata Pique.

Barca akan gagal lolos ke partai puncak jika mereka kalah dengan selisih empat gol atau lebih dari Bayern pada pertemuan kedua nanti. Barcelona harus ingat mereka pernah kalah dengan skor sebesar itu di kandang Bayern. Di semifinal Liga Champions musim 2012/2013, Blaugrana takluk 0-4 di Allianz Arena.