Hasil Barcelona vs Bayern Munchen: Dua Gol Messi Gusur Ronaldo

Berita Bola: Pep Guardiola benar, Lionel Messi “tak bisa dihentikan”. Mudiknya Guardiola ke Camp Nou dirusak secara menyakitkan oleh dua gol Messi dalam tiga menit, sekaligus menggusur Cristiano Ronaldo dari puncak top scorer Liga Champions sepanjang zaman.

Liga Champions  - Hasil Barcelona vs Bayern Munchen: Dua Gol Messi Gusur Ronaldo
Dua Gol Messi Gusur Ronaldo, Rusak Malam Guardiola

Berita Bola: Pep Guardiola benar, Lionel Messi “tak bisa dihentikan”. Mudiknya Guardiola ke Camp Nou dirusak secara menyakitkan oleh dua gol Messi dalam tiga menit, sekaligus menggusur Cristiano Ronaldo dari puncak top scorer Liga Champions sepanjang zaman.

Menuju ke dua laga semifinal Liga Champions pekan ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama kuat dengan catatan  75 gol kompetisi Eropa sepanjang zaman.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-76 nya jauh di Juventus pada Selasa malam, dan sementara itu merupakan gol tandang yang penting oleh si bintang Portugal, Real Madrid menderita kekalahan 2-1 di Turin.

Selagi perhatian beralih ke Camp Nou, semua mata terpaku pada Lionel Messi, yang oleh mantan pelatih dan sekarang bos Bayern Munich, Pep Guardiola, telah dicap sebagai pemain yang ‘tak bisa dihentikan’.

Setelah melewati babak pertama yang buntu dengan skor 0-0, baru pada menit ke-77, Dani Alves memanfaatkan kesalahan dari bek kiri Bayern Juan Bernat, mengirim satu umpan untuk Lionel Messi dan dari luar daerah penalti, ia menembak keras di luar jangkauan Manuel Neuer.

Hanya tiga menit kemudian dan di menit 80, si jenius sejati Messi membuat seluruh dunia terpukau dengan gol keduanya.

Diberi umpan oleh Ivan Rakitic di sisi kanan lapangan, superstar Argentina berkelok-kelok membuka jalan ke daerah Bayern dengan bola sepertinya dilem ke kakinya, menyebabkan si pengawal Jerome Boateng terjatuh sendiri, lalu mengirim bola congkelan di atas kepala Manuel Neuer.

Hanya setelah Bayern Munich memposting tweet tentang “Dinding Neuer”, Messi mengalahkan kiper itu dengan dua serangan bagus. dua gol itu menggusur nama Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Kini Messi mengoleksi 77 gol vs 76 gol milik Ronaldo.

Dibantu satu assist oleh Messi, Neymar kemudian menambahkan gol ketiga, memperdalam luka hati Guardiola.

Butuh sesuatu yang sangat istimewa untuk mengalahkan kiper sebagus Neuer, dan memecah tim yag dilatih oleh Guardiola Bayern. Tapi Messi adalah satu di antara pemain terbesar sepanjang masa, setara dengan Pele dan Diego Maradona.

Pemain hebat melakukan hal-hal besar; mereka mengubah permainan, menulis berita utama dan sejarah. Guardiola akan membutuhkan semua kekuatannya untuk bisa membalikkan skor ini minggu depan.

Liga Champions  - Hasil Barcelona vs Bayern Munchen: Dua Gol Messi Gusur Ronaldo
Dua Gol Messi Gusur Ronaldo, Rusak Malam Guardiola

 

Sepakbola.cc