Berapa Sih Hadiah Uang Untuk Sang Juara?

Berita Bola: Liga Champions mengenal sistem hadiah per tahap yang sudah dilewati. Semifinalis yang gagal melaju ke babak final akan disangoni uang sebesar Rp 71,8 Milyar untuk semi final itu saja, belum termasuk hadiah dari babak-babak sebelumnya. Berikut ini rinciannya….

Liga Champions  - Berapa Sih Hadiah Uang Untuk Sang Juara?
Berapa Sih Hadiah Uang Untuk Sang Juara?

Berita Bola: Liga Champions mengenal sistem hadiah per tahap yang sudah dilewati. Semifinalis yang gagal melaju ke babak final akan disangoni uang sebesar Rp 71,8 Milyar untuk semi final itu saja, belum termasuk hadiah dari babak-babak sebelumnya. Berikut ini rinciannya….

Mereka yang kemarin-kemarin terhenti di babak perempat final akan membawa pulang sangu sebesar Rp 57,1 Milyar. Sementara tim-tim yang terhenti di babak 16 besar boleh membawa pulang uang sebesar Rp 51,3 Milyar.

Itu semua belum termasuk duit yang sudah sempat mereka terima waktu masuk penyisihan grup, di mana masing-masing tim memperoleh uang saku sebesar Rp 126 Milyar, plus Rp 14,6 Milyar untuk setiap kemenangan dan Rp7,3 Milyar untuk setiap hasil draw. Beda-beda tiap tim karena berbeda catatan jumlah kemenangan, draw, maupun kekalahannya.

Tim yang berhasil mengangkat trofi saat final 6 Juni 2015 di Olympiastadion Berlin nanti akan membawa pulang tambahan uang sebesar Rp 153,8 Milyar.

Sementara runner up memiliki uang sebanyak Rp 92,3 Milyar yang bisa digunakan untuk menghapus air mata kesedihan di wajah mereka nanti.

 

Sehingga katakanlah, –cuma berandai-andai– Real Madrid juara lagi, maka mereka akan membawa pulang uang Rp 126 Milyar dari babak grup, plus Rp 87,6 Milyar karena mereka enam kali menang di babak penyisihan grup, ditambah duit dari 16 besar Rp 51,3 Milyar, plus perempat final Rp 57,1 Milyar dan semi final sebesar 71,8 Milyar, dan duit juara Rp 153,8 Milyar. Total Rp 547,6 Milyar.

Itu pun hadiahnya bakal naik musim depan. Ya, mulai 2015/2016 hadiah akan dinaikkan sebesar rata-rata 50% lagi sehingga sang juara Liga Champions bisa membawa pulang maksimal hadiah sebesar Rp 797,2 Milyar. Wow!

Itu belum menghitung uang dari hasil penjualan tiket stadion dan uang dari hak siar televisi.

Rinciannya dalam mata uang Euro bisa dilihat di bawah ini.

Liga Champions  - Berapa Sih Hadiah Uang Untuk Sang Juara?

Sepakbola.cc