Juventus Butuh Paul Pogba Atasi Real Madrid

  • Berita Liga Champions: Entah ini usul jebakan atau saran yang tulus, tapi mantan manajer Real Madrid Fabio Capello percaya bahwa keberhasilan Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions melawan sang juara bertahan bergantung pada kembalinya Paul Pogba.

Liga Champions  - Juventus Butuh Paul Pogba Atasi Real Madrid
Juventus Butuh Paul Pogba Atasi Real Madrid

Berita Liga Champions: Entah ini usul jebakan atau saran yang tulus, tapi mantan manajer Real Madrid Fabio Capello percaya bahwa keberhasilan Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions melawan sang juara bertahan bergantung pada kembalinya Paul Pogba.

Juara Serie A itu unggul agregat 2-1 saat tandang ke Bernabeu pada 13 Mei nanti, meskipun tanpa keterlibatan Pogba di leg pertama di Turin, saat mana Alvaro Morata dan Carlos Tevez mencetak gol untuk mengejutkan Real Madrid.

Pogba telah absen sejak bulan Maret karena cedera hamstring namun diperkirakan akan kembali ke bangku cadangan untuk laga liga Sabtu vs Cagliari, sementara Capello menegaskan dia tak terpisahkan jika Juventus ingin mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

“Yang paling penting bagi saya adalah bahwa Pogba harus ada,” kata sang pelatih timnas Rusia itu kepada koran Spanyol, AS.

“Dia pemain hebat. Dia kuat, sangat fisik, memiliki kualitas, sentuhan yang bagus dan finish yang baik … Dia memiliki segalanya.”

Capello, yang pernah dua kali melatih Real Madrid dan juga pernah menjadi manajer Juventus, mengharapkan manajer Juve Massimiliano Allegri untuk menggunakan taktik defensif yang sama, yang melihat juara Italia itu menggunakan tiga bek tengah sekaligus dalam menit-menit terakhir dari leg pertama, untuk mencoba menahan ancaman serangan Real di kandangnya.

“Juventus tahu betul bagaimana bermain dengan cara-cara yang berbeda,” katanya. “Saya tidak tahu [apakah mereka akan memainkan tiga bek tengah]. Hal ini tergantung pada apakah mereka takut kalah atau mereka ingin mencetak gol.”

Pelatih berusia 68 tahun itu masih berharap Real Madrid dapat mengejar pemimpin klasemen Barcelona untuk perlombaan merebut gelar juara La Liga, meskipun performa tim Catalonia baru-baru ini begitu mengesankan.

Liga Champions  - Juventus Butuh Paul Pogba Atasi Real Madrid
Juventus Butuh Paul Pogba Atasi Real Madrid

“Semua orang tahu saya penggemar Real Madrid,” katanya. “Tapi Barcelona sangat luar biasa. Lihat apa yang mereka lakukan terhadap Bayern Munchen [menang 3-0 di Camp Nou, Rabu]. Itu luar biasa.”

“Ada harapan bahwa mereka akan sedikit santai, seperti apa yang terjadi di Sevilla [hasil draw 2-2 di La Liga].”