Keahlian Thiago Ini Penting Melawan Barcelona

  • Berita Bola: Menghadapi Barcelona di leg pertama semi final Liga Champions pekan depan, Bayern Munich akan sangat bergantung pada keahlian Thiago Alcantara ini. Lihat aksinya saat melawan sejumlah pemain Borussia Dortmund.

Liga Champions  - Keahlian Thiago Ini Penting Melawan Barcelona
Keahlian Thiago Ini Penting Melawan Barcelona

Berita Bola: Menghadapi Barcelona di leg pertama semi final Liga Champions pekan depan, Bayern Munich akan sangat bergantung pada keahlian Thiago Alcantara ini. Lihat aksinya saat melawan sejumlah pemain Borussia Dortmund.

Thiago sebenarnya awal bulan Apri ini baru saja kembali bermain setelah absen selama setahun penuh menyusul cederanya. Dia menggantikan Philipp Lahm dengan 21 menit tersisa dalam laga kemenangan Bayern 1-0 atas Dortmund pada 4 April. Sejak saat itu, ia telah memberikan dua assist dan mencetak satu gol.

Thiago Alcântara do Nascimento (lahir 11 April 1991), yang dikenal hanya sebagai Thiago saja, adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang kini merumput untuk Bayern Munchen, namun pernah brmain untuk Barcelona.

Lahir di Italia dengan kedua orang tua asal Brasil, Thiago bergabung FC Barcelona saat berusia 14 tahun, dan membuat debut tim pertama pada tahun 2009. Setelah memenangkan penghargaan termasuk empat gelar La Liga, Liga Champions dan Piala Dunia Klub, ia direkrut oleh Bayern seharga Rp 370 Milyar pada tahun 2013.

Setelah membantu Spanyol untuk Kejuaraan Eropa U-19 dan U-21, ia membuat debut internasional penuh pada tahun 2011.

Lihat rekaman permainan Thiago di bawah ini.