Nasib, Bayern Munchen Tak Dijagokan Nanti Malam

  • Berita Liga Champions: Bayern Munich sama sekali tidak dijagokan pada laga semi final Liga Champions nanti malam (Kamis dinihari WIB) melawan Barcelona karena tampil tanpa sejumlah pemain kunci, tapi sejarah berpihak pada tim Jerman tersebut.

Cesc Fabregas mengaku akan merindukan kerja sama dengan Diego Costa di level klub setelah striker tersebut memilih meninggalkan Chelsea.
Liga Champions  - Nasib, Bayern Munchen Tak Dijagokan Nanti Malam
Nasib, Bayern Munchen Tak Dijagokan Nanti Malam

Berita Liga Champions: Bayern Munchen sama sekali tidak dijagokan pada laga semi final Liga Champions nanti malam (Kamis dinihari WIB) melawan Barcelona karena tampil tanpa sejumlah pemain kunci, tapi sejarah berpihak pada tim Jerman tersebut.

Arjen Robben dan Frank Ribery masuk daftar cedera Bayern Munchen untuk laga leg pertama Kamis dinihari WIB di Nou Camp, sementara Holger Badstuber, David Alaba dan Sebastian Rode juga serta Robert Lewandowski akan turun bermain dengan topeng pelindung ala Robin setelah patah hidung dan tulang pipinya di laga kekalahan Bayern di ajang Piala Jerman vs Borussia Dortmund.

Tetapi meskipun jumlah mereka terbatas, Bayern boleh membanggakan rekor tangguhnya melawan Barcelona – dan mantan manajer Pep Guardiola adalah orang yang sempurna untuk merencanakan kejatuhan tim Catalonia itu.

Bayern hanya kalah satu kali dari delapan pertemuan sebelumnya vs Barcelona, ​​dan orang di belakang kekalahan itu tak lain adalah Guardiola saat Barca memenangkan treble di musim 2008/09.

Lionel Messi mencetak dua gol dan Thierry Henry serta Eto’o juga mencetak gol malam itu saat anak-anak Guardiola menghasilkan tampilan gemilang, tetapi Bayern telah menyebabkan Barcelona menderita lima kekalahan dalam tujuh pertemuan mereka lainnya.

Pertemuan terbaru bahkan merupakan penghinaan untuk raksasa Catalan pada tahun 2013, saat anak-anak Jupp Heynckes ini menghempaskan kemenangan agregat 7-0 yang luar biasa dan maju ke final Liga Champions melawan Dortmund.

Starting XI Bayern akan sangat berbeda dengan kemenangan 3-0 di Nou Camp tahun itu, tapi kuartet kunci Manuel Neuer, Philipp Lahm, Jerome Boateng dan Thomas Muller, mereka semua akan mulai sebagai starter.

 

Catatan pertemuan keduanya selama ini:

(Bayern: P8 W5 D2 L1)

2012/13 Barca 0-3 Bayern

2012/13 Bayern 4-0 Barca

2008/09 Bayern 1-1 Barca

2008/09 Barca 4-0 Bayern

1998/99 Barca 1-2 Bayern

1998/99 Bayern 1-0 Barca

1995/96 Barca 1-2 Bayern

1995/96 Bayern 2-2 Barca

Sementara itu di rumah-rumah taruhan, misalnya SkyBet, mereka hampir seluruhnya menjagokan Barcelona menang dengan angka koefisien 7/10, yang bisa juga dibaca sebagai 58,8% memilih tuan rumah menang malam ini. Diikuti dengan draw pada angka 14/5 yang sama dengan 26,3% dan Bayern menang 15/4 atau setara 21% saja.