Ronaldo Lampaui Jumlah Gol Lionel Messi

25

Berita Bola: Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Dia sekarang memiliki 76 gol dalam kompetisi.

Liga Champions  - Ronaldo Lampaui Jumlah Gol Lionel Messi
Ronaldo Lampaui Jumlah Gol Lionel Messi

Berita Bola: Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Dia sekarang memiliki 76 gol dalam kompetisi.

Bintang Real Madrid menjaringkan sebuah gol selama laga leg pertama semifinal melawan Juventus untuk unggul satu gol dari Messi, yang akan menerima kesempatan untuk menanggapinya pada Kamis dinihari WIB ketika Bayern Munich mengunjungi Camp Nou.

Messi adalah pemain pertama yang memecahkan rekor 71 gol yang telah ditetapkan sebelumnya oleh legenda Real Madrid Raul, tapi sekarang Ronaldo-lah yang memimpin puncak daftar bergengsi itu.

Rekor Ronaldo datang setelah ia memimpin Madrid untuk La Decima dalam laga-laga heroik melewati kompetisi Eropa di musim 2013-14, yang melihat dia menetapkan tonggak baru bagi jumlah total gol dalam satu musim Liga Champions tunggal dengan menjaringkan 17 gol dalam 11 pertandingan, seperti dilansir WhoScored.com.

Ini termasuk dua gol selama leg kedua semifinal melawan Bayern Munich dan satu gol di final melawan Atletico Madrid.

Dia juga orang pertama yang menjaringkan sembilan gol di babak penyisihan grup pada satu musim 2013, menurut UEFA.com.

Pertempuran abadi Ronaldo dengan Messi mungkin akan berakhir segera. Pada usia 30 dan 27 tahun masing-masing, Messi kemungkinan akan lebih unggul. Ronaldo diharapkan akan pensiun –atau setidaknya menjauh dari kompetisi Eropa — dan karena itu cenderung untuk melepaskan catatan tadi pada waktu tertentu.

Lihat daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2014/2015 di bawah ini:

CHAMPIONS LEAGUE 2014-2015 – TOP SCORERS