Tandang Di Italia, Catatan Real Madrid Tidak Bagus

  • Berita Bola: Juventus menjamu Real Madrid pada Rabu dinihari WIB pada leg pertama semi final Liga Champions. Klub Turin itu memiliki salah satu pertahanan terbaik di Eropa, dan akan berusaha menghentikan pasukan penyerang Real Madrid, yang ingin mempertahankan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi.

Liga Champions  - Tandang Di Italia, Catatan Real Madrid Tidak Bagus
Tandang Di Italia, Catatan Real Madrid Tidak Bagus

Berita Bola: Juventus menjamu Real Madrid pada Rabu dinihari WIB untuk leg pertama semi final Liga Champions. Klub Turin itu memiliki salah satu pertahanan terbaik di Eropa, dan akan berusaha menghentikan Real Madrid, yang ingin mempertahankan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi.

Setelah mengatasi pesaing Atletico di perempat final – salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Eropa – Real Madrid bertugas membongkar pertahanan Juventus jika ingin mencapai final Liga Champions di Berlin.

Meskipun El Real memiliki penyerang berkaliber, mereka membutuhkan sampai menit ke-88 dari leg kedua melawan Atletico untuk mengubah skor menjadi 1-0 agregat, dan musim ini Juventus sudah maju lebih lanjut dibandingkan finalis yang kalah tahun lalu itu.

Pasukan Massimilano Allegri baru saja merebut gelar Serie A keempat berturut-turut pada hari Sabtu dengan empat pertandingan tersisa, hanya mencatatkan kemasukan 19 gol dalam 31 pertandingan musim ini.

Di Liga Champions mereka juga sama efisiennya – hanya kebobolan lima gol dalam 10 pertandingan dengan enam laga bahkan sama sekali tidak kebobolan, termasuk saat mengalahkan Borussia Dortmund.

“Saya pikir kami memiliki pertahanan terbaik,” kata pemain belakang Leonardo Bonucci pada hari Sabtu. “Kami tahu dan memahami satu sama lain dengan sempurna setelah bermain bersama begitu lama.”

Namun, mampukah mereka menghentikan serangan tim yang seproduktif Real Madrid? Cristiano Ronaldo tengah panas-panasnya setelah mencetak rekor tertinggi dalam sejarah klub, hattrick ke-29, dalam kemenangan 3-2 atas Sevilla pada akhir pekan.

Sejak kekalahan dari Barcelona pada tanggal 22 Maret, Los Blancos tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan berurutan.

Sejarah memihak Italia

Sementara kedua belah pihak datang ke permainan dalam performa terbaiknya, Juventus memiliki sejarah yang berpihak pada mereka. Real Madrid hanya berhasil memenangkan empat dari 29 pertandingan tandang melawan oposisi Italia, dengan kemenangan yang terakhir terjadi melawan Roma di musim 2004/05.

Penampilan semi final terakhir melawan Juventus terjadi 12 tahun yang lalu dan itu kebetulan juga melawan Madrid. Juventus keluar sebagai pemenang dengan skor agregat 4-3. Kedua belah pihak juga bertemu di babak grup tahun lalu, dengan hasil imbang 2-2 di Turin dan kemenangan 2-1 untuk Madrid di Spanyol.

 

Real tanpa Luka Modric yang masih absen karena kerusakan ligamen lutut dan Karim Benzema (lutut) juga tidak ikut bepergian dengan skuad ke Turin. Namun kabar baik datang: Gareth Bale sudah kembali dari cedera betis untuk bermain selama setengah jam di laga kemenangan atas Sevilla. Si pemain Wales itu telah dimasukkan dalam daftar nama skuad Madrid.

Gelandang Juventus Paul Pogba masih cedera setelah robek otot paha tetapi diatur untuk kembali ke pelatihan pekan ini, dengan kemungkinan akan turun di leg kedua.